Biaya Operasi Usus Buntu ditanggung BPJS Kesehatan

Kartu Peserta BPJS saat Operasi Usus Buntu
Setiap orang memiliki organ yang namanya Usus Buntu, sebuah organ yang memiliki bentuk tabung keil dan tipis kira-kira memilii ukuran 5-10 cm yang terhubung dengan usus besar, pengertian mengenai usus buntu secara lengkap telah kita bahas sebelumnya. Baca Disini : Pengertian Usus Buntu

Biaya operasi usus buntu tidaklah sedikit, tergantung dari jenis operasi usus buntu yang dilakukan tergantung dari indikasi peradangan usus buntu nya seperti apa, adapun operasi usus buntu terdapat 3 jenis operasi yaitu Operasi apendektomi simple, Operasi menggunakan metode laparoskopi, dan operasi menggunakan metode laparotomi.

Sehingga biaya operasi usus buntu yang harus dibayar pasien bergantung dengan jenis operasi yang dilakukan, yang jelas operasi laparoskopi lebih tinggi hingga 2x lipat dibandingkan dengan operasi sederhana. Belum termasuk biaya perawatan seperti kamar perawaan, obat – obat yang harus di minum, dan lainnya.

BPJS Kesehatan akan memberikan tanggungan biaya operasi usus buntu bagi pasien peserta BPJS Kesehatan yang berobat memenuhi prosedur. Tentu anda tahukan prosedur yang berlaku di BPJS yaitu berobat menggunakan sistem rujukan berjenjang, silahkan berobat ke faskes 1 terlebih dahulu sebelum ke Rumah Sakit untuk mendapatkan surat rujukan.

Perlu diketahui BPJS Kesehatan akan memberikan jaminan kesehatan bagi pasien peserta BPJS yang menjalani Operasi Usus Buntu, namun yang di tanggung BPJS untuk Operasi Usus Buntu tidak sepenuhnya, ada tabel khusus pertangguan untuk operasi Usus Buntu.

Contoh : Misalkan Biaya Operasi dan Rawat Inap selama di Rumah Sakit dengan kamar Kelas 1 A biaya yang di habiskan yaitu Rp 11.200.000, Setiap peserta akan mendapatkan hak kesehatan dari BPJS berdasarkan kelas. Misalkan BPJS memberikan tanggungan sebesar Rp5.300.000 berarti sisanya dibayar oleh Pasien.

Untuk mengetahui biaya yang ditanggung BPJS untuk Operasi Usus Buntu anda bisa tanyakan lebih lanjut di Kantor BPJS Kesehatan atau di Rumah Sakit tersebut.

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply