BPJS Kesehatan berikan Layanan KB Gratis kepada Peserta yang sudah Berkeluarga

Layanan Alat KB Gratis dengan BPJS Kesehatan

Berdasarkan peraturan BPJS Kesehatan yang baru yaitu Perpres No. 19 Tahun 2016 peserta BPJS Kesehatan yang telah berkeluarga (berumah tangga) bisa mendapatkan layanan pemasangan alat kontrasepsi KB dengan Gratis sehingga Peserta tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar perlengkapan KB.

“Pada Peraturan Presiden yang lama, pemasangan kontrasepsi KB tidak ada. Sekarang Peraturan Presiden baru, peserta dapat menikmati pelayanan KB, termasuk tubektomi interval,” ujar Direktur Hukum, Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan Bayu Wahyudi seperti yang dilansir pada laman Okezone

BPJS akan menanggung bagi peserta BPJS Kesehatan dapat melakukan pemeriksaan medis dasar di rumah sakit. Diharapkan hal ini dapat berdampak langsung terhadap kualitas layanan untuk masyarakat.

“Yang selama ini sakit dan susah berobat tetap mendapatkan pelayanan. Termasuk pemeriksaan di UGD,” pungkas Bayu.

Peraturan baru BPJS Kesehatan (Perpres No. 19 Tahun 2016) telah disahkan oleh Presiden Joko Widodo, dan Berlaku sejak 1 April 2016. Presiden Joko Widodo telah menandatangani dan menyebarkan kebijakan ini kepada masyarakat luas.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply