Pengobatan Varises Menggunakan Laser Biayanya Rp25 Juta keatas

Laser Varises

Varises merupakan sebuah gangguan kesehatan pada pembuluh vena, bagian yang sering mengalami varises adalah bagian kaki. Ada beberapa metode pengobatan penyakit varises seperti operasi yang terkesan begitu menakutkan. Namun saat ini pasien dapat melakukan pengobatan dengan laser varises.

Pengobatan varises menggunakan laser yaitu dengan cara dengan memasukan gelombang sinar laser ke dalam pembuluh darah. Prosesnya, pasien akan dibius lokal kemudian dimasukan kawat pada pembuluh darah. Dikawat tersebut dihantarkan sinar laser.  Jadi, pembuluh darah yang melebar yang terkena sinar laser akan seperti terbakar, dan mengecil.

Jika pembuluh darah utama penyebab varises ditutup, aliran darahnya akan menjadi aliran yang normal. Pasien hanya menjalani satu kali prosedur saja, tidak ada proses lainnya.  Sehingga pasien langsung diperbolehkan pulang setelah melakukan laser varises.

Biaya pengobatan varises menggunakan laser kisaran Rp 25 juta sampai Rp 30 juta, biayanya lebih mahal jika dibandingkan dengan operasi varises. Sebab teknologi laser untuk varises berasal dari luar negeri. Penggunaan metode laser hanya untuk varises yang sudah tergolong berat.

Untuk penyakit varises yang masih tergolong ringan, yang mana sejumlah guratan masih berukuran kecil dan belum bermasalah, pasien dapat melakukan pengobatan dengan jalan penggunaan stoking dan skleroterapi untuk menutup pembuluh darah.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.