www.bpjs-kesehatan.go.id adalah Situs Resmi BPJS Kesehatan

Situs Resmi BPJS Kesehatan

Bagi para peserta BPJS Kesehatan yang ingin mendapatkan informasi BPJS yang lebih lengkap selain PanduanBPJS.com bisa langsung mengunjungi website atau situs resmi nya di www.bpjs-kesehatan.go.id . Situs yang dibuat untuk memberikan kemudahan kepada peserta mendapatkan informasi lengkap mengenai layanan jaminan kesehatan BPJS Kesehatan.

Melalui website www.bpjs-kesehatan.go.id peserta dapat mengecek berapa tagihan iuran bpjs , daftar faskes atau rumah sakit yang telah bekerjasama untuk menyalurkan bantuan dari bpjs, sekaligus mendaftar bpjs kesehatan secara online bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan dari bpjs melalui program jaminan kesehatan ini.

Selain Informasi mengenai layanan juga bisa melihat berita – berita terbaru tentang BPJS Kesehatan. Situs www.bpjs-kesehatan.go.id dikelola secara resmi oleh Petugas yang terkait, anda juga dapat menghubungi kantor BPJS Kesehatan pusat melalui nomor call center yang telah ditampilkan di website tersebut.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan Program Jaminan Sosial di Indonesia berlandaskan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011.

Peserta dapat mengunduh berbagai keperluan yang berkenaan dengan program jkn bpjs kesehatan, mulai dari download formulir pendaftaran, download formulir pindah faskes, dan informasi bpjs lainnya yang mungkin sedang anda cari dan anda butuhkan untuk mengajukan klaim atau pendaftaran BPJS Kesehatan melalui www.bpjs-kesehatan.go.id.

Khusus Bagi Calon Peserta yang ingin mendaftar BPJS Kesehatan secara online melalui situs resmi bpjs silahkan lengkapi beberapa file dokumen dalan bentuk digital. Sebelum melakukan pendaftaran online, sebaiknya anda menyiapkan beberapa perlengkapan yang akan digunakan dalam melakukan pendaftaran online dalam bentuk digital seperti :

  • Kartu Keluarga (KK)
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Nomor NPWP
  • Nomor Handphone
  • Buku Rekening Tabungan BNI, BRI atau Mandiri. (salah satu saja)
  • File foto, maksimal berukuran 50 Kb.
  • Alamat Email aktif

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Saya sekeluarga 3 orang ikut BPJS kelas 2 sejak 1 oktober 2016.. Pada tanggal 14 oktober 2016 saya di rawat innap 3 hari..pada bulan november saya baru bayar BPJS ttgl11. Dan kena Rp 204.000 (3 peserta)..perhitungan denda nya gmgmna???

  2. Saya Ridan Budi Wahyono No. Kartu 0001578748634 Tgl lahir 08-09-1962
    Mohon info, kmp saya dan anak saya Muhammad Murahan Riko waktu pembayaran iuaran bln september’16 dicharge 2 bln…padahal saya dan anak saya gk punya tunggakan, tapi knp istrinya benar padahal pembayarannya 1 paket, mohon penjelasan, makasih….

  3. Saya Linda beserta BPJS kesehatan dengan no kartu 000 12574 70897.dengan 2 anak yg semuanya peserta BPJS kesehatan masing2 a.n Angelina Saputra dgn no kartu 0001257471472 kmdn an andre saputra dgn no kartu 0001257471641.mau tanya iuran bulan Oktober 2016 yg blm terbayar an siapa? karena td pg sy byr melalui atm BNi 46 tp tdk keluar struknya.setelah sy print buku tabungan disitu tercetak baru terpotong 2 x 51 rb.yg saya mau tanya tagihan BPJS kesehatan kami yg bulan Oktober 2016,yg belum terbayar yg an siapa? Mohon penjelasannya pa,terima kasih

  4. Bapak/ibu yang saya hormati..
    yang mau saya tanyakan..
    dibulan September 2016 saya bayar iuran BPJS sebesar 160.000 untuk kelas 1 (satu) sementara dibulan-bulan sebelumnya iuran tersebut hanya 80.000 untuk kelas 1 (satu).
    Mohon diberikan penjelasan. Terika kasih.

    Jumiati
    88888 020 383 870 59

  5. Mohon maaf klo bisa dengan menggunakan bahasa indonesia ya bapak/ibu agar sy dpt mengerti krn sy orang indonesia, saya cinta bahasa indonesia. Saya miris amat sangat klo sampai bahasa indonesia menjadi tamu di negeri sendiri bukan tuan rumah. Maaf ya sebelumnya.

  6. Saya mau bertanya. Membuat bpjs secara online kenapa sulit sekali. Saya sdh isi dr langkah 1-3 ( sampai mengisi data suami dan istri ) ketika untuk melanjutkan pengisian tidak bisa. Tolong di permudah dalam pengisian datanya jgn dipersulit. Krn kalau kita dtg lagsg antriannya paaaaannnnjaaaaaaaanngg. Dengan cara online lah yg mempermudah rakyat indonesia membuat bpjs kesehatan. Mohon penjelasannya. Trimakasih untuk kerjasamanya.

  7. BPJS tidak bisa digunakan. kejadian ini terjadi pada tanggal 16 September 2016 ketika ada salah satu karyawan kami yang mau berobat menggunakan BPJS ditolak dengan pihak faskes dengan alasan BPJS tidak aktif sudah 2 bulan yaitu pada bulan Agustus-September. Padahal pada bulan tersebut kami sudah melakukan pembayaran pada tanggal 9 Agustus 2016 dan 13 September 2016. Dan kejadian ini sudah terjadi kedua kalinya. Ketika kami konfirmasi ke kantor BPJS, pihak dari BPJS juga sudah membenarkan kalau kami sudah melakukan pembayaran akan tetapi daftar peserta semua karyawan kami belum diaktifkan pada sistem BPJS. Dengan hal seperti ini apakah ada kompensasi dari pihak BPJS ?

  8. Saya punya kartu kis waktu ikut kartu keluarga orang tua lalu saya menikah dan pindah tempat kartu kis nya masih bsa di pakai atau daftar ulang

  9. Saya adalah pengguna BPJS kelas tiga..dan setiap bulan rutin membuat BPJS. …
    Dan biasa byar lewat minimarket yang ditunjuk oleh bpjs..Saya kaget krena kemarin tgl 10.saya mau byar.
    Katanya kok gak.ada tagihan BPJS…
    Itu maksudnya gimana ya?&kenapa?
    Mohon infonya

  10. Saya adlah pengguna BPJS kelas tiga..
    Dan.biasa membayar di minimarket yang di tunjuk BPJS untuk melakukan pembayaran.dan waktu dua kemarin tgl 10.membyar katanya kok gak ada tagihan.bpjs..
    Maksudnya gimana?kenapa?
    Mohon.infonya

  11. ibu saya tak bayar iuran 1 thun lbh..dan waktu bayar semua tagihan,setelah byar knp tagihan itu msh ada padahal sdah bayar semua???

  12. Aku manu nanya, aku bpjs kelas 3 mau bayar bulan agustus sma september kok disana saya lihat 153.000 itu penghitungannya kek mana ? Mohon di jelaskan.

  13. Asalamualaikum bpk petugas bpjs yg sya hormati.saya mau tanya,istri saya sedang hamil 9 bulan,,tp sudah ada kartu bpjs.terus masalah penanganan pengobatan jelas di tanggung bpjs ya pak?kalau bayi sya yang belom ada kartu bpjs apakah juga bisa di tanggung oleh bpjs sama seperti ibunya?,trimakasih

  14. ujang solihin

    aslm…. bapak Ketua BPJS yng terhormat, maaf mau tanya kalau KIS banyk yang tidak aktif gmn?? kebetulan saya banyak keluhan dari Warga yang pumya krtu KIS tapi pas ke Puskemas terdekat dikatakan KIS nya tidak bisa digunakan

  15. Saya peserta bpjs kelas dua.saya ingin berobat tapi ga bisa bangun krna pinggang terkilir..apakah saya bisa berobat langsung ke RS.tanpa surat rujukan…jwb

    • @ronny: sesuai dengan prosedur anda dipersilahkan berobat ke faskes 1 terlebih dahulu… Jika keadaanya darurat maka bisa ke RS tanpa surat rujuk… Simak pennjelasan tentang Keadaan Darurat BPJS

  16. ibu Tio Soerjaatmadja

    Saya janda yg tidak bekerja dengan satu anak kuliah 21 tahun, tetapi berniat dan berusaha membayar iuran sesuai ketentuan.
    Bagaimana cara mendapatkan bpjs secara resmi, mangingat skrg trnyata ada kartu bpjs palsu?
    Terima kasih

  17. Saya peserta bpjs kelas 1, tgl 3 Juli saya sdh bayar tagihan bln Juli, krn saya lupa saya bayar lg tgl 11 Juli, apakah pembayaran itu masuk untuk bulan berikutnya?

  18. aku mau tanya …aku blom bayar iuran slma 1 thn dan sudah di nonaktifkan apakah saya tetep bayar iuran bpjs setiap bulan y….??

  19. saya bpjs kelas 2…sore ini saya bayar iuran bulan 6…dan 5…jadi memang terlambat satu bulan…dan di struk yg saya terima dari alfamart…iuran saya jadi rp.153 ribu…yg saya mau tanyakan adalah bagaimana perhitungannya…soalnya dengan kenaikan baru kelas 2 hanya sekitar 100 ribu untuk 2 bulan…mohon penjelasannyaa…

  20. Anak saya lahir tanggal 9 April 2016 dengan BB 1,7Kg sekarang dalam perawatan medis rumah sakit Bhayangkara Banjarmasin Kalsel. Karena baru lahir dan belum punya Kartu BPJS Kesehatan maka anak saya tsb masuk katagore perawatan Umum. Setelah 3 hari baru saya buatkan Kartu BPJS Kesehatan Sementara. Bisakah status perawatan anak saya tsb di pindah dari Umum ke BPJS ? karena tanggal 14 April 2016 saya lapor ke pihak rumah sakit tsb supaya status anak saya tsb dipindah dari kategore Umum ke BPJS, jawaban pihak rumah sakit katanya TIDAK BISA karena sudah masuk perawatan kategore Umum? nama anak saya tsb BAYI NY HAYATUN THAIBAH.

Leave a Reply