Masa Aktivitasi Kepesertaan BPJS Kesehatan Selama 7 hari

Perlu diketahui bahwa setiap warga negara Indonesia diwajibkan untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarga nya ke program BPJS Kesehatan untuk mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah. Warga akan dibantu dari segi biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan ketika sakit.

Mendaftarlah BPJS Kesehatan sekarang juga, jangan menunggu ketika sakit baru mendaftar. Perlu diketahui bersama bahwa pendaftaran BPJS Kesehatan memerlukan proses, tidak langung aktif. Bahkan proses aktifasi kepesertaan BPJS membutuhkan waktu selama 7 hari.

Jadi ketika anda sakit dan perlu penganganan medis dan baru mendaftar BPJS Kesehatan maka sebelum 7 hari kepesertaan anda didalam program BPJS Kesehatan masih belum aktif sehingga anda tidak bisa menggunakan layanan jaminan kesehatan dari BPJS, semua biaya berobat akan ditanggung pasien yang bersangkutan.

Begitu juga hal nya kasus Bayi yang baru lahir, pada dasarnya bayi yang masih dalam kandungan boleh didaftarkan ke BPJS Kesehatan, ini tidak wajib hanya sebagai pilihan ibu saja. Misalkan Bayi yang dilahirkan perlu penanganan medis dan status bayi telah didaftarkan sebelumnya maka BPJS akan menanggung biayanya, tapi jika bayi didaftarkan bpjs setelah lahir, dan kemudian keesokan hari nya membutuhkan penanganan medis maka perawatan tersebut tak bisa ditanggung BPJS Kesehatan karena masih dalam masa aktivasi.

Jadi daftar BPJS Kesehatan sekarang juga sebelum anda sakit..

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply