Mengganti Kartu BPJS Kesehatan yang Hilang

Kartu BPJS Hilang – Banyak sekali kejadian peserta BPJS kehilangan kartu nya, sehingga banyak pertanyaan masuk mengenai kartu hilang. Bagaimana cara mendapatkan ganti kartu bpjs dengan yang baru? Perlu di ingat bahwa hal ini merupakan kesalahan dari peserta bpjs yang tidak menjaga dengan baik kartu bpjs yang mereka miliki padahal kartu bpjs sangat dibutuhkan saat diperlukan.

Kartu BPJS Kesehatan yang hilang harus dicari atau jika sudah dicari tidak ditemukan maka segera mengganti dengan yang baru. Kartu bpjs terdapat nomor kepesertaan, nama lengkap, tanggal lahir, Nomor induk kependudukan dan kelas faskes. Kami akan berikan solusi untuk mengatasi kartu yang hilang yaitu dengan membuat kartu bpjs yang baru di kantor bpjs dimana anda mendaftar.

Jika kartu bpjs anda hilang, maka segeralah datang ke kantor polisi untuk membuat surat berita kehilangan. Surat penyataan tersebut dibawa ke kantor BPJS saat akan mengganti dengan yang baru. Bawa juga perlengkapan lainya berupa fotocopy ktp dan kartu keluarga.

Informasi lain juga dapat diperoleh dengan menghubungi Pusat Layanan Informasi 24 jam 500400 atau kantor cabang BPJS kesehatan setempat. Demikian kami menginformasikan, semoga keluarga anda selalu dalam keadaan sehat. Terima kasih telah mengunjungi website PanduanBPJS.com Salam, BPJS Kesehatan

Baca Juga : Biaya Iuran BPJS

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. senin kemaren saya kehilangan kartu bpjs, sudah melapor ke polsek tapi di BPJS tidak diminta surat dari kepolisian..
    tapi kartu sementaranya sudah jadi..
    sy mau tanya, apakah kartu BPJS yg hilang itu dinonaktifkan??
    takutnya nanti ada orang yang tidak bertanggung jawab..
    makasih BPJS

Leave a Reply