Cara Cek Tagihan Iuran BPJS Kesehatan via SMS

PanduanBPJS.Com Saat ini BPJS Kesehatan telah menerapkan fitur baru menggunakan layanan SMS Gateway sehingga para peserta BPJS Kesehatan dapat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai keanggotaannya. Termasuk salah satunya untuk melihat Tagihan Pembayaran Iuran BPJS. 

Bagi peserta BPJS yang ingin mengetahui tagihan iuran bpjs melalui sms, berapa jumlah yang harus dibayar dan kapan jatuh tempo harus diselesaikan. Maka peserta terlebih dahulu mendaftarkan nomor hp nya ke kantor BPJS terdekat perihal pengaktifan Layanan SMS Gateway, selanjutnya ada format sms khusus yang dikirimkan ke nomor : 087775500400

Semua informasi akan di kirimkan melalui nomor bpjs tersebut, maka jika ada informasi selain dari nomor tersebut berarti bukan informasi resmi dari BPJS Kesehatan. Karena telah banyak penipuan yang mengatasnamakan BPJS.

Format SMS untuk mengetahui tagihan pembayaran BPJS sebagai berikut :

TAGIHAN<spasi>NOMOR KARTU BPJS KESEHATAN

Contoh       : TAGIHAN 0001260979209

Kirim ke      : 087775500400

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Tolong di bantu atau d beri solusi bagi peserta BPJS Mandiri yg tdk mampu tuk melunasi tunggakannya, Tuk ketertiban pemyaran BPJS yg mendatang krn wktu pertama pembayaran BPJS tdk semudah skrg yg bs di byrkan scra online. trim.

Leave a Reply