Cara Mengurus Salah Nama Pada Kartu Peserta BPJS

Nama Salah Pada Kartu Peserta

Nama Salah Pada Kartu Peserta

Cara Mengurus Salah Nama Pada Kartu Peserta BPJS – Peserta BPJS yang telah aktif setelah melakukan pembayaran akan mendapatkan kartu peserta bpjs sebagai bentuk tanda pengenal bahwa anda telah resmi terdaftar sebagai peserta. Pada kartu peserta tertulis Nomor Peserta , Nama Lengkap, NIK KTP, dan Faskes 1 .

Ternyata dari banyak peserta ada juga nama yang salah yang tercetak pada kartu bpjs kesehatan, apakah kesalahan nama akan menghambat administrasi layanan kesehatan saat berobat? Kemungkinan bisa begitu, maka disarankan ketika anda memiliki nama yang salah pada kartu bpjs maka sebaiknya segera di perbaharui.

Untuk memperbaharui nama yang salah pada kartu BPJS Kesehatan, anda dapat datang ke Kantor BPJS Kesehatan terdekat, dengan membawa identitas lainnya yang benar (KTP atau KK). Begitu juga jika untuk memperbaharui NIK yang salah anda juga bisa mendatangi kantor BPJS untuk diganti.

Lakukan koreksi nama ini sebelum anda menggunakan layanan BPJS Kesehatan. Sedangkan jika anda ingin ganti faskes 1 (fasilitas kesehatan), anda bisa baca artikel kami yang lainnya. Baca Juga : Ganti Faskes 1 . namun untuk Ganti Faskes pastikan anda sudah terdaftar di BPJS selama 3 bulan aktif.

Departemen Komunikasi dan Hubungan Masyarakat
Grup Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga
BPJS Kesehatan Kantor Pusat

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


  1. Mohon maaf saya sudah mendaftarkan online lewat aplikasi android dan sudah membayar iuran pertama tetapi blm dikirim kartu lewat email

  2. Thakns infonya, sangat membatu, karena kejadian ini kebetulan menimpa saya, dan semestinya saya harus memperbaikinya secepat mungkin

  3. Yurinta Anggrenala

    Sebelumnya saya ikut bpjs kesehatan mandiri dari KK orang tua. Setelah saya menikah & punya KK sendiri, perusahaan suami mengharuskan ikut dlm bpjs ketenagakerjaan. Bagaimana cara memindahkannya supaya tidak terjadi identitas ganda?

  4. Pas mau cairin bpjs ngisi formulir ada nama ibu kandung yg harus di isi di situ saya tulis nama ibu kandung saya sedangkan saya KK nya ikut sama saudara saya. Apa nama ibu kandung juga sudah terdaftar di Kartu bpjs saya atau cuma salah pas ngisi formulir saja .

  5. Diah siti patonah

    Saya waktu itu bikin krtu bpjs saya, suami dan calon bayi, yang calon bayi ingin di ganti nama nya , apakah bisa? Kalo bisa persyaratannya apa aja?

  6. Kartu bbjs saya dari pati nomer niknya salah tdk sesuai ktp kalau mau memperbaruhi gimana y caranya posisi saya di tangerang sekarang.

  7. Nama saya rahmat raharjo ada perbedaan nama di ktp :rahmat raharjo . Di kartu jamsostek : rahmat tdk ada kepanjangan ny
    Saya sdah tdk krj dan mau mencairkan jamsostek ny gmana cara proses dengan beda nama di ktp sama jamsostek ???

  8. Nik e ktp sya berbeda dengan nik ktp siak sedangkan pas daftar bpjs kesehatan pke nik yg d ktp siak.apakah perlu d rubah???

  9. Saya memiliki BPJS dari perusahaan tetapi sedikit salh nama dan nikk. Bagaimana cara memperbaikinya? Terimakasih

  10. Ibu saya salah nama dan sudah d perbaiki pas bulan ini mau bayar kok msh nama yg salah yaa…trus saya hrs bagaimana yaa

  11. Punya Rumah di DEPOK dan Tinggal di DEPOK saat masih aktif bekerja
    kemudian tinggal di rumah Jogja bersama anak dan Cucu saat sudah Pensiun namun tetap status penduduk DEPOK.
    Ke Rumah DEPOK hanya sesekali.
    Bayar Iuran BPJS dari Jogja.
    Bagaimana cara memindahkan status BPJS saya dari Depok ke Jogja.
    Terimakasih.

    Sunantoro / 0001456833789 – 27/06/1946

Tinggalkan Komentar