Apakah Bayar Tunggakan BPJS Kesehatan Bisa dicicil ?

Wah wah, ternyata banyak sekali peserta BPJS Kesehatan yang belum bisa membayar iuran bpjs secara rutin, banyak sekali yang telat atau nunggak, bahkan ga tanggung tanggung, ada yang sampai 1 belum bayar iuran peserta. Banyak faktor mengapa peserta tidak membayarkan tagihan iuran rutinnya, mungkin karena kendala dana , kendala lupa atau lalai, kendala miss komunikasi biasanya terjadi ketika seseorang ingin pindah dari bpjs ppu atau mandiri atau sebaliknya.

Begitu juga ketika peserta BPJS Kesehatan meninggal dunia, harus segera diurus statusnya untuk di nonaktifkan karena meninggal dunia, jika tidak tagihan akan terus keluar dan harus dibayarkan. Mungkin terbesit di pikiran anda , apakah bisa membayar tagihan tunggakan iuran bpjs dengan cara di cicil

Struk Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat BNI

Struk Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat BNI

Misal, anda peserta BPJS Kesehatan yang telat bayar selama 8 bulan, tapi anda ingin mengaktifkan kartu BPJS dan ingin menggunakannya, tapi biaya untuk melunasi tunggakan belum cukup atau tidak ada, maka anda ingin membayar tagihan iuran dengan cara di cicil, 2 bulan dulu, atau 3 bulan dulu, atau 5 bulan dulu.. Sisanya di kemudian bulan ketika punya uang.

Kami akan bantu menjawab pertanyaan tersebut, untuk saat ini menurut konfirmasi yang kami terima dari BPJS Kesehatan, pembayaran tunggakan iuran peserta tidak bisa di cicil. Karena pembayaran BPJS menggunakan sistem close payment, sehingga tagihan tunggakan yang tertera harus dibayar sekaligus (langsung).

Kemudian, jika ternyata ada anggota keluarga yang belum daftar dan ingin mendaftar tapi dalam keluarga anda atau anda ada tunggakan iuran bpjs maka pendaftaran keluarga tidak bisa dilakukan. Seluruh tunggakan yang ada harus di lunasi sehingga bisa mendaftarkan keluarga yang lainnya…

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply