Ini Dia Cara Terbaik Konsumsi Jahe untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jahe untuk Kesehatan

Jahe merupakan sebuah tanaman obat keluarga yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh manusia. Jahe dikonsumsi dengan cara diseduh sebagai minuman, air jahe memiliki kemampuan menenangkan perut dan melegakan tenggorokan, batuk dan pilek, sangat cocok diminum saat kondisi udara sedang dingin. 

Seorang ahli pengobatan alternatif The Medicine Hunter yaitu Chris Kilham menyebutkan bahwa air jahe menjadi salah satu obat herbal yang dapat menghilangkan sindrom penyakit dingin, dapat membunuh rhinovirus yang merupakan penyebab flu dan pilek.

Tapi disisi lain jika dalam mengkonsumsi jahe terlalu berlebihan, justru dapat menyebabkan mengganggu kesehatan bagi tubuh. Maka konsumsi secukupnya saja, selain untuk memberikan hangat dan meredakan flu, Air jahe juga digunakan sebagai pereda rasa mual akibat kembung atau mabuk.

“Jahe dapat merangsang produksi empedu dan membantu melancarkan proses pencernaah. Dan saat mengonsumsi jahe disarankan perut dalam kondisi tidak kosong, karena jika perut kosong dapat menyebabkan stimulasi berlebihan pada lambung yang dapat menyulitkan pencernaan apalagi jika memiiki masalah pada lambung.” kata Kilham

Untuk menghindari masalah lambung saat minum air jahe, maka disarankan untuk mengonsumsi makanan terlebih dahulu sebelum meminum air jahe, dan pastikan minum dengan takaran yang wajar dalan satu waktu, yaitu cukup dengan secangkir air jahe dipagi atau malam hari, bisa dicampur dengan susu, teh, atau madu dalam kondisi hangat.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply