Wanita, Pasien Penderita Kanker Terbanyak di RS Dharmais

Wanita Penderita Kanker

RS Dharmais ini telah menjadi salah satu Rumah Sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Untuk bisa berobat menggunakan BPJS di Rumah Sakit ini anda bisa membawa surat rujukan dari fasilitas tingkat pertama. Rumah sakit ini berlokasi di Jakarta tepat nya Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 84-86 dengan nomor telp yang dapat dihubungi yaitu (021) 5681570.

RS Dharmais merupakan Rumah Sakit yang menangani gangguan kesehatan Khusus Kanker. Penyakit Kanker menjadi penyakit yang mengerikan dan bisa menyebabkan kematian. Ada sekitar 10 jenis Kanker yang paling banyak ditangani RS Dharmais dari tahun 2011-2013 berdasarkan data Sub Bagian Registrasi.

Pasien yang banyak menderita kanker rata – rata Wanita, karena dari 10 Jenis Penyakit Kanker , ternyata Kanker Payudara menjadi Penyakit Kanker yang paling banyak ditangani RS Dharmais.

Kanker payudara menduduki posisi pertama dengan presentase 43,4% . Posisi ke dua adalKanker Serviks Uteri dengan presentase 18,5 persen. Lalu Kanker Ovarium sebanyak 6,2 persen.

Adapun jenis kanker lainnya adalah Sebagai berikut kanker Tiroid, 4,2 persen, Sumsum Tulang 3,9 persen, Kanker Kolon atau usus ada 2,3 persen, Kanker paru hanya 2,7 persen, Korpus uteri, 2,4 persen, Nasofaring dan Kanker Kelenjar Getah Bening (KGB) sebesar 2,3 persen.

Sedangkan untuk Pria lebih banyak menderita Kanker Paru-Paru dengan presentase 12,6 persen, bisa dipastikan ini karena banyaknya mengkonsumsi Rokok. 

Lalu, Sumsum Tulang sebesar 12,4 persen, Nasofaring 10,7 persen, KGB 6,8 persen, Kolon 5,8 persen, Liver 5 persen, Rektum 4,8 persen, Prostat 3,6 persen, Jaringan lunak 3,6 persen dan tiroud 2,9 persen.

“Payudara memanag kanker yang paling banyak kami tangani. Kami memang belum pegang data tahun ini, tapi bisa dipastikan Payudaya masih paling besar,” tuturnya.

Hal itu dikarenakan, penyakit Kanker tidak seperti penyakit lainnya yang bisa sembuh dalam waktu satu minggu. Ia menuturkan, Kanker paling banyak menyerang perempuan ketimbang laki-laki.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply