Cara Merubah Data FKTP (Faskes 1) di Kartu BPJS Kesehatan

Ganti FKTP

Saat melakukan pendaftaran para peserta diminta untuk mengisi faskes atau nama puskesmas mana yang terdekat dan ingin digunakan, saat itulah data fktp yang didaftarkan akan dicetak didalam kartu bpjs kesehatan. Ketika peserta bpjs sakit maka bisa langsung berobat ke fktp tersebut dengan membawa kartu bpjs.

Tapi ada saja peserta yang ingin melakukan perubahan data faskes 1 (fktp = fasilitas kesehatan tingkat pertama), entah kenapa tapi yang jelas pasti ada alasannya. Tidak jadi masalah, BPJS Kesehatan memperbolehkan peserta merubah dan mengganti fktp yang baru yang ingin digunakan. Baca Selengkapnya

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. mohon klarifikasinya, saat akan membayar ternyata tagihan yang muncul adalah 80.000 x 5 anggota keluarga, apakah tarifnya sudah benar? setahu saya kan 80.000 untuk 1 anggota keluarga

  2. Saya terdaftar di BPJS sejak 2014, namun istri saya belum saya daftarkan waktu itu hingga skrg krna sesuatu pertimbangan. Dan saat itu belum berlaku aturan wajib semua anggota keluarga 1 KK mendaftar.
    Saat ini, saya berencana untuk pindah tingkat faskes dari tngkat 1 ke tingkat 3. Apabila saya pergi mengurus kepindahan faskes saya, apakah ada kemungkinan istri saya akan diminta untuk mendaftarkan diri bpjs terlebih dahulu? mengingat berkas yg saya bawakan untuk pengurusan kepindahan faskes, salah satunya adalah KK.

Leave a Reply