Peserta Harap Waspada Penipuan Berkedok Bayar Iuran BPJS Kesehatan

pusat pelayanan bpjs kesehatan

pusat pelayanan bpjs kesehatan

[Penting] – Dimana – mana selalu aja ada oknum yang tidak bertanggung jawab, bertindak kriminal untuk melancarkan kejahatannya untuk menipu banyak orang dengan berbagai macam kedok. Menyikapi hal itu diberitahukan kepada seluruh masyarakat (peserta BPJS Kesehatan) supaya berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Penipuan yang berkedok bayar iuran BPJS Kesehatan. Perlu diketahi bahwa BPJS Kesehatan tidak membuka rekening khusus untuk melayani pembayaran iuran peserta. Sistem pembayaran BPJS Kesehatan dibuat dengan bekerjasama beberapa perusahaan Bank BRI, BNI, Mandiri, Indomaret, Kantor Pos dan Alfamart.

Pembayaran dilakukan dengan menunjukkan Nomor Virtual Account peserta BPJS Kesehatan. Jadi prosesnya peserta tidak diminta mentransfer sejumlah uang seperti pembayaran umum ke sebuah rekening, apalagi rekening tersebut bukan atas nama BPJS Kesehatan.

Dihimbau kepada seluruh peserta BPJS Kesehatan supaya dapat lebih berhati-hati terhadap penipuan semacam ini, penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan apabila ditemukan kejadian serupa mohon untuk dilaporkan kepada Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat atau call center 500400.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply