Buang Air Besar disertai Darah Berwarna Merah

Buang Air Besar disertai Darah Merah

Terkadang gangguan kesehatan terjadi kapan saja, dengan kondisi yang bermacam-macam. Hal yang banyak terjadi terutama bagi para wanita yaitu keluarnya darah merah saat buang air besar (berak). Pertanyaannya, gejala seperti ini terjadi karena sakit apa? 

Ada beberapa indikasi ketika keluhan seperti ini, dapat dimungkinkan bahwa terjadinya pendarahan ada saluran cerna bagian bawah seperti usus besar, rektum, anus. Beberapa kemungkinan yang penyebab buang air besar disertai darah adalah :

Anda mengalami Ambeyen/Sembelit, Anda mengalami Wasir, Terjadinya robekan pada dinding anus (fisura ani), Divertikulitis yaitu radang pada kantong dinding saluran pencernaan) dan radang pada usus besar atau bahkan bisa juga Kanker Usus besar.

Itu hanya kemungkinan yang terjadi melihat dari keluhan yang anda alami, maka ketika ini berlangsung terus menerus (lebih dari 2 hari) maka sebaiknya anda memeriksakan diri ke Dokter. Sehingga segera dapat diketahui penyebab pastinya dan dapat langsung diatasi sebelum bertambah parah.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply