Jika Peserta BPJS Meninggal Dunia, maka Pihak Keluarga Segera Lapor !

Setiap seseorang akan menjumpai kematian, kematian datang dengan berbagai faktor namun yang paling banyak dikarenakan gangguan kesehatan. Seseorang sakit namun tidak segera di tangani maka kematian mengancam dirinya, banyak dari kita tidak segera berobat karena kondisi biaya yang tidak cukup terutama bagi masyarakat kelas menengah kebawah. 

Dengan adanya Jaminan Kesehatan dari BPJS paling tidak dapat menjadi solusi untuk segera menangani masalah kesehatan yang tengah diderita peserta, pengobatan terhadap beberapa jenis penyakit biaya nya akan ditanggung oleh BPJS, mulai dari ibu melahirkan, operasi, atau yang lainnya. Tentunya bagi peserta BPJS yang selalu membayar iuran rutin dan memenuhi prosedur berobat yang benar.

peserta bpjs meninggal dunia

peserta bpjs meninggal dunia

Jika memang salah satu anggota keluarga anda telah terdaftar BPJS Kesehatan dan ternyata telah meninggal dunia, maka pihak keluarga supaya segera memberikan laporan bahwa yang bersangkutan telah meninggal. Dengan membawa surat keterangan kematian dari rumah sakit atau kelurahan, membawa kartu peserta BPJS kesehatan milik Alm. Hal ini dilakukan agar BPJS melakukan penutupan akun bpjs nya.

Jika peserta BPJS Kesehatan meninggal dunia dan pihak keluarganya tidak memberikan laporan atas kematian yang bersangkutan maka sistem akan secara otomatis menganggap bahwa peserta masih aktif dan akan membuat billing penagihan iuran bpjs rutin. Penagihan iuran yang telah keluar wajib dibayarkan walaupun yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Baca Juga : Apakah Dana dikembalikan ketika Peserta Meninggal Dunia ?

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply