Kenali Perbedaan Kartu BPJS Asli dan Palsu

Kartu BPJS Palsu

Kini telah banyak oknum yang menawarkan jasa pembuatan kartu BPJS Palsu. Kartu BPJS Palsu ini banyak beredar dan dimiliki masyarakat. Tentu dengan kartu palsu warga tidak bisa mendapatkan layanan pengobatan dari BPJS Kesehatan.

Jika diketahui kartu BPJS Kesehatan yang dimiliki warga itu palsu pada saat klaim pengobatan maka akan langsung di tolak, baik itu di Faskes 1 maupun di Rumah Sakit. Jangan sampai kartu BPJS Palsu ini ada di tangan anda karena memang tidak akan memberikan manfaat sama sekali.

Anda perlu mengenai apakah kartu BPJS yang anda miliki, apakah Kartu Peserta yang asli atau kartu peserta palsu. Kartu yang asi dan yang palsu memiliki perbedaan yang sangat jelas sekali, untuk mengenalinya sebagai berikut :

Kesimpulan ini kami ambil dari : Cek di news.okezone.com 

1. Kartu asli BPJS Kesehatan perorangan, miliki gambar pulau-pulau di Indonesia‎, sedangkan kartu BPJS yang palsu tersebut polos.

2. Di balik kartu BPJS asli, ‎tertera tiga peraturan pemakaian penggunaan kartu BPJS. Sedangkan kartu BPJS palsu, miliki delapan peraturan penggunaan kartu yang disebut dalam peraturan tersebut, yakni E-id BPJS.

3. Perbedaan juga terletak pada hasil print kartu, print kartu bpjs yang asli terlihat sangat jelas dan rapih, sedangkan untuk kartu BPJS yang palsu nampak asal-asalan dan cepat buram.

4. Juga dapat dilihat perbedaannya pada kode barcode yang ada di depan kartu BPJS. Kartu BPJS yang asli lebih jelas dan beraturan sedangkan Kode barcode BPJS palsu terlihat berantakan.

Update 25 Juli 2016 : Tapi ketahuilah bahwa pada dasarnya yang palsu itu bukan dari fisiknya tapi Nomor Peserta yang terterap pada kartu BPJS tersebut. Ketika nomor peserta di Cek menggunakan aplikasi BPJS, maka hasilnya status keanggotaannya tidak Valid.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...