Ini Bahayanya Jika Ibu Hamil Mengalami Dehidrasi

Bahaya Dehidrasi selama kehamilan 

Jika ibu hamil mengalami dehidrasi maka akan dapat mengakibatkan komplikasi serius, bahkan kasus yang terparah adalah kematian. Untuk itu anda perlu minum air yang cukup, jangan tunggu merasa haus dulu baru minum, tapi minumlah secara rutin.

Kapasitas Air ketuban menjadi sedikit, air ketuban akan mempengaruhi pertumbuhan janin didalam kandungan, ketika jumlahnya tidak normal maka dapat menyebabkan keguguran atau kematian janin dalam rahim. Air ketuban memiliki fungsi untuk memberikan ruang gerak serta bantalan untuk melindungi janin selama di dalam kandungan. Sehat atau tidaknya bayi dapat dipengaruhi Air ketuban.


Melahirkan Bayi Prematur, Ibu hamil yang kekurangan Air (dehidrasi) maka akan mengalami sebuah kontraksi yang bernama Braxton-Hicks. Kontraksi ini umumnya terjadi pada trimester ketiga atau keduayang berlangsung selama 1-2 menit. Jika ini terjadi maka ibu harus memperhatikan konsumsi air yang lebih optimal. Jika ini terjadi terus menerus maka anda akan melahirkan belum waktu nya.

Komplikasi yang sangat serius. Selain kondisi di atas, komplikasi kehamilan yang bisa terjadi bila Bunda mengalami dehidrasi adalah produksi ASI yang sedikit, bayi mengalami cacat lahir, atau bayi mengalami cacat pada sistem saraf.

Kematian pada bayi atau ibu. Bila ibu hamil mengalami dehidrasi yang tergolong berat maka dampak yang dapat terjadi yang kematian pada bayi atau ibu. Agar ini tidak terjadi maka perbanyaklah mengkonsumsi air dan pastikan air itu sehat.


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.