Patah Tulang karena Jatuh dari Pohon, Apakah ditanggung BPJS Kesehatan?

jatuh dari pohon ditanggung bpjsSelamat pagi.. Mau tanya kalau patah tulang apakah di tanggung BPJS? Patah tulangnya disebabkan karena jatuh dari pohon. Dan fasilitas BPJS nya Kelas 2 apakah ditanggung seluruhnya?

Pengirim: rafaele***[email protected]

Terima kasih atas pertanyaan yang telah dikirimkan, pada kesempatan kali ini kami akan membantu menjawab pertanyaan anda.

Perlu diketahui bahwa patah tulang akan ditanggung BPJS Kesehatan jika memang diketahui penyebabnya dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku oleh BPJS Kesehatan.

Jika patah tulang disebabkan karena kecelakaan kerja maka itu akan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan, sebagai contoh misalkan, petugas listrik yang terjatuh saat menjalankan pekerjaannya, petugas pemangkas pohon terjadi saat menjalankan pekerjaan dll.

Jika seorang anak atau siapapun yang mengalami patah tulang karena bermain, termasuk jatuh dari pohon tanpa disengaja, dan selama sesuai dengan prosedur & indikasi medis maka hal itu akan ditanggung BPJS Kesehatan.

Kecuali jika jatuh dari pohon dilakukan dengan sengaja seperti upaya bunuh diri atau melukai diri sendiri maka itu tidak ditanggung BPJS Kesehatan.

Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat dan memberikan pencerahan kepada anda yang memiliki pertanyaan yang sama seperti diatas ini.

Baca Juga: Operasi Patah Tulang dengan BPJS


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

1 COMMENT

  1. halo min. maaf mengingatkan. kebetulan saya bekerja di bagian klaim bpjs kes di sebuah rs. itu kalau kecelakaan termasuk dlm katagori kecelakaan kerja, maka penjaminnya adalah bpjs tenaga kerja, bukan bpjs kesehatan. mungkin bisa diralat min artikelnya. terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.