Ibu Hamil Disarankan Segera Daftar BPJS Kesehatan

Pemeriksaan Ibu Hamil dengan BPJS

Ibu hamil sangat rentan sekali mengalami masalah dengan kesehatan baik itu terhadap diri sendiri maupun terhadap bayi yang dikandungnya. Melakukan pemeriksaan secara berkala menjadi hal terpenting untuk di lakukan, seperti melakukan cek kesehatan di setiap trimester nya.

Setiap pemeriksaan kesehatan selama hamil tentu akan mengeluarkan biaya yang cukup besar, paling tidak setiap pemeriksaan dapat menghabiskan dana sekitar Rp100-Rp500 ribu (untuk usg, vitamin dan menebus obat-obat lainnya), maka disarankan kepada Ibu Hamil segera mendaftarkan menjadi peserta BPJS.

Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, Ibu Hamil dapat mendapatkan layanan kesehatan untuk kontrol kesehatan kandungan. Biaya yang dikeluarkan selama pemeriksaan kehamilan sesuai dengan ketentuan dan prosedur bpjs maka akan ditanggung.

Baca disini : Layanan BPJS untuk Ibu Hamil

Ibu hamil akan mendapatkan pelayanan pemeriksaan kehamilan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan ibu dan bayi, akan mendapatkan fasilitas persalinan gratis, mendapatkan layanan pemeriksaan bayi yang baru dilahirkan dan pemeriksaan pasca melahirkan (terutama 7 hari setelah melahirkan).

Disamping itu menjadi peserta BPJS menjadi sebuah kewajiban bagi setiap warga negera Indonesia untuk mendapatkan jaminan kesehatan. Untuk itu, tak ada salahnya anda mendaftarkan istri atau anda sendiri yang sedang hamil menjadi peserta BPJS, sehingga sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan selama mengandung maka dapat segera teratasi.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply