Faskes tidak memiliki Dokter Kandungan yang Praktek

Bagi masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS maka segera mendaftar melalui kantor BPJS, dengan memiliki bpjs anda dapat menggunakan jaminan kesehatan disaat sakit. Semua biaya akan ditanggung BPJS Kesehatan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.Khususnya untuk Ibu Hamil, sangat disarankan untuk memproteksi diri dengan BPJS. Ibu hamil akan mendapatkan layanan kehamilan mulai dari periksa kehamilan, persalinan dan lainnya. Ibu hamil dapat berobat menggunakan kartu BPJS ke faskes 1 yang telah tertera pada kartu peserta.

Baca Juga : Ibu Hamil disarankan Segera Daftar BPJS

Faskes untuk Ibu Hamil

Apabila faskes yang tertera pada kartu tidak memiliki dokter kandungan yang praktek maka anda bisa tetap berobat kemudian minta dirujuk ke faskes yang memiliki dokter kandungan. Tentunya rujukan ini berdasarkan kebijakan faskes terkait.

Namun untuk memudahkan anda sendiri, maka disarankan bagi anda untuk melakukan perubahan data dengan merubah faskes anda dengan alasan mencari faskes yang memiliki dokter kandungan yang praktek untuk periksa kandungan dan persiapan persalinan.

Baca Juga : Pindah Faskes

Sekedar informasi tambahan, ibu hamil juga supaya mendaftarkan anak yang masih ada didalam kandungan sehingga ketika lahir apabila membutuhkan layanan medis seperti Nicu untuk bayi lahir prematur, maka biayanya akan ditanggung BPJS Kesehatan.

Pendaftaran bayi dalam kandungan sudah bisa di lakukan dari mulai usia kandungan 6. Daftar melalui kantor BPJS Kesehatan dengan membawa kartu peserta orangtua, Ktp orangtua, surat keterangan dari dokter yang menyatakan bahwa telah dideteksi denyut jantung.

Baca Juga : Daftar Bayi dalam Kandungan

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.