8 Tips Berhubungan agar Cepat Hamil

Hal yang paling diharapkan oleh pasangan suami istri yaitu kehadiran seorang anak ditengah-tengah keluarga, bahkan kebahagian belum lengkap tanpa kehadirannya. Jika anda dan pasangan belum juga memiliki keturunan setelah sekian lama menikah janganlah berputus asa, banyak berdoa agar cepat hamil dan diberi momongan.

Setiap pasangan memang berbeda-beda, ada yang langsung hamil setelah menikah, ada yang menunggu 2 bulan, 3 bulan 6 bulan, 1 tahun bahkan bertahun-tahun. Disamping doa terus dipanjatkan, anda juga perlu berusaha untuk menjaga hubungan keluarga agar tetap harmonis.

Tips Cepat Hamil
Tips Cepat Hamil

Berikut adalah 8 Tips  berhubungan agar cepat hamil :

1. Catat Masa Subur Wanita

Agar cepat dikarunianya seorang anak maka anda dan pasangan harus tahu waktu yang paling pas untuk melakukan hubungan suami-istri. Waktu yang paling baik untuk berhubungan yaitu ketika istri sedang dalam masa subur.Umumnya masa subur seorang wanita yaitu terjadi pada 16 hari setelah haid pertama atau rentang 14 hari sebelum haid berikutnya.

Baca Juga : Masa Subur Wanita

2. Gaya atau Posisi dalam Bercinta

Setelah mengetahui masa subur seorang istri, maka hal lain yang harus diperhatikan agar istri cepat hamil yaitu memilih posisi berhubungan atau senggama yang tepat agar dapat mendorong pembuahan lebih cepat dan efektif. Beberapa posisi yang dilihat memiliki potensi menyebabkan kehamilan yaitu posisi suami diatas, istri dibawah (saling berhadapan).

3. Frekuensi untuk Berhubungan

Agar istri cepat hamil selain mengetahui masa subur dan posisi yang tepat, juga frekuensi berhubungan dapat mempengaruhi. Disarankan untuk berhubungan 3x dalam 1 minggu agar kualitas sperma yang dihasilkan baik dan matang.

4. Berbaring dulu setelah berhubungan

Setelah selesai berhubungan jangan langsung bebersih dulu, dianjurkan untuk istri untuk tetap berbaring selama beberapa menit agar sperma dapat masuk ke rahim dan memperbesar peluang untuk cepat hamil. Untuk itu, istri disarankan untuk pipis terlebih dahulu sebelum berhubungan.

5. Meningkatkan Kesuburan diri Anda dan Pasangan.

Untuk meningkatkan kesuburan anda dan pasangan, maka sebaiknya kalian mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang cukup untuk membantu terjadinya proses kehamilan terhadap istri. Makanan yang dimaksud seperti telur, ikan, alpukat, susu, daging, kecambah dll, hal ini bermaksud untuk meningkatkan kualitas sperma.

Baca Juga : Makananan yang dapat meningkatkan hormon testosteron

6. Olahraga yang Cukup

Tak ada ruginya ketika anda dan pasangan melakukan olahraga yang cukup dan rutin dilakukan, hal ini dapat mempengaruhi kesuburan dan memperbesar peluang untuk bisa hamil. Lakukan olahraga ringan 3x dalam seminggu selama 30 menit seperti jogging dipagi hari.

7. Jaga berat badan ideal

Kesuburan seseorang juga dapat dipengaruhi berat badan, maka dari itu jaga diri anda agar tetap memiliki berat badan yang ideal. Karena hal ini dapat merangsang produksi hormon estrogen berlebihan yang dapat menggangu ovulasi.

8. Relaks dan Senang

Stres membuat kesehatan tubuh tidak seimbang, bahkan mempersulit anda atau pasangan untuk hamil. Maka dari itu, jangan kondisi jangan sampai merasa stress. Rilaks dan senang akan memicu kesuburan, dan memperbesar peluang anda atau pasangan cepat hamil dan segera mendapatkan keturunan.

Demikian informasi ini kami rangkum langsung dari Prenagen. Disarankan kepada anda untuk berkonsultasi dan cek kesehatan diri dan pasangan ke dokter spesialis kandungan. Khususnya bagi kalian yang sudah bertahun-tahun tidak segera memiliki keturunan. Jalani tips diatas dengan senang hati dan bahagia, semoga anda cepat hamil.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.