Periksa Kehamilan di bidan dengan bpjs maksimal 4 kali

periksa-kehamilan-dengan-bpjs-maksimal-4-kali

Kehamilan seorang ibu merupakan waktu yang dinantikan terutama bagi pasangan muda yang belum memiliki anak. Selama proses kehamilan banyak hal yang tak diduga khususnya yang berkaitan dengan kesehatan, tentunya ini ada hubungannya dengan biaya.

Maka dari itu bagi ibu hamil disarankan untuk segera mendaftarkan diri ke BPJS Kesehatan untuk mendapatkan jaminan kesehatan selama kehamilan. Banyak ibu hamil yang mengalami gangguan kesehatan pada kehamilannya namun karena faktor biaya mereka tidak bisa mendapatkan pelayanan medis dengan segera.

Dengan menjadi peserta BPJS Kesehatan, Ibu hamil akan mendapatkan layanan kesehatan dari BPJS mulai dari periksa kehamilan, periksa pasca melahirkan, dan saat melahirkan. Semua akan ditanggung bpjs kesehatan.

Khusus untuk Periksa kehamilan (ANC) menggunakan BPJS Kesehatan oleh bidan jejaring di luar gedung ada batasannya, yaitu anda hanya bisa melakukan ANC / Periksa kehamilan sebanyak 4 kali. Selebihnya maka biaya nya akan masuk kedalam biaya kapitasi. Maka gunakan kesempatan tersebut dengan baik.

Jika memang ada keluhan dengan kehamilan anda, maka anda dapat berobat menggunakan BPJS Kesehatan. Anda juga tetap bisa menggunakan BPJS ketika melahirkan nanti, dan kami sarankan untuk segera mendaftarkan calon bayi yang ada dalam kandungan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Comments are closed.