Cara Mengatasi Batuk dan Pilek pada Bayi Baru Lahir

Bayi baru lahir masih butuh beradaptasi terhadap lingkungan sehingga sering kali dijumpai terjadi berbagai perubahan terhadap kesehatan bayi salah satunya mengalami batuk dan pilek (flu).

Ketika kondisi seperti ini terjadi pada bayi sebagian besar orangtua panik dan bingung, batuk dan pilek pada bayi dapat membuat nafas bayi menjadi terganggu, terlebih lagi ketika ada dahak pada lehernya.

Batuk dan pilek pada bayi baru lahir termasuk hal yang wajar terjadi, bisa karena alergi dingin, alergi terhadap debu, atau tertular oleh oranglain yang ada disekitarnya termasuk orangtua dan saudaranya yang sedang flu.

Jauhkan bayi baru lahir dari seseorang yang sedang mengalami flu, karena bisa menular kepada bayi anda. Itulah alasan mengapa bayi baru lahir tidak disarankan untuk keluar ke tempat ramai atau dipegang-pegang oleh orang selain ibunya, agar tidak tertular penyakit karena memang kondisi bayi baru lahir masih sangat rentan..

Jika bayi anda sudah terlanjur terkena batuk dan pilek, maka orangtua perlu melakukan sesuatu untuk meredakan atau mengatasi batuk dan pilek yang dialami oleh si kecil agar membuatnya lebih nyaman.

Gunakan Minyak Oles Alami (Cessa Cough & Flu)

cessa cough N flu
cessa cough N flu

Cessa Cough dan Flu merupakan sebuah produk Essensial Oil (minya oles) yang terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman digunakan untuk bayi mulai usia 0-2 tahun.

Minyak Cessa ini dioleskan pada dada, leher, dan punggung sambil dipijat lembut dibagian tulang belakang untuk meredakan batuk dan flu yang dialami bayi.

Cessa memiliki aroma segar dan rasa hangat ditubuh bayi sehingga dapat meredakan nafas pada bayi yang sedang batuk dan pilek. Harga dari Cessa Cough & flu ini sekitar Rp40.000 (Pemesanan WA: 085893333354).

Hindari penggunaan obat berbahan kimia pada bayi baru lahir, memang sih dapat mengatasi batuk dan pilek, tapi kita juga perlu khawatir terjadi efek samping obat tersebut pada organ tubuh bayi nantinya.


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.