Kapan Kartu BPJS Kesehatan Aktif Setelah Melunasi Tunggakan?

Masih seputar tunggakan iuran peserta, banyak peserta yang menunggak untuk membayar kewajiban yaitu membawa iuran bpjs, banyak faktor dan alasan mengapa ini terjadi. Tapi yang jelas bagi mereka yang telah membayar iuran paling lambat 3 bulan – 6 bulan atau lebih maka status keanggotaannya akan di non aktifkan, dengan kesimpulan peserta tidak bisa menggunakan layanan bpjs dikala sakit sebelum melunasi tagihan iurannya.

Lantas bagaimana jika sudah di lunasi tunggakannya? , Untuk melunasi tunggakan iuran bpjs bisa dilakukan melalui kantor pos, minimarket seperti indomaret , alfamart dan dll juga bisa melalui ATM Bank yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, bayarlah tagihan dengan nominal yang tertera pada penagihan. Memang akan lebih besar dari perkiraan, tapi tak apa itu akan di gunakan untuk membayar iuran bulan depannya.

Ketika anda telah membayar dan melunasi iuran bpjs yang tertunggak, maka anda status kartu bpjs kesehatan anda akan segera diaktifkan kembali, menunggu paling lama 2×24 jam, terkadang juga lebih cepat dari itu, bahkan langsung aktif dan bisa digunakan. Maka jika anda membutuhkan jaminan kesehatan dari bpjs lunasi jangan dalam keadaan mendadak atau darurat yang justru akan menyulitkan anda sendiri.

Bayarlah tagihan iuran sebelum anda membutuhkan layanan dari BPJS Kesehatan. Demikian informasi ini kami sampai, kami berharap dapat membantu anda. Bayar lah iuran peserta tepat pada waktunya, jangan sampai telah apalagi status keanggotaan anda di non aktifkan, ketika status anda nonaktif maka anda tidak bisa menggunakan layanan kesehatan dari BPJS.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply