Kenali Penyebab Kanker Servik Agar Bisa Dicegah

Kanker Serviks mengancam Wanita

Penyakit berbahaya yang mengancam kaum wanita yaitu Kanker Serviks, penyakit yang di picu oleh virus HPV ini dapat menyebabkan kematian, seperti halnya Artis Terkenal Julia Perez yang meninggal akibat menderita penyakit kanker serviks.

Virus HPV merupakan virus yang tidak langka sehingga bisa ditemukan di organ reproduksi wanita seperti mulut rahim dan permukaan kulit lainnya. Virus HPV merupakan penyebab kanker serviks yaitu tipe 16 dan 18. Virus ini dapat ditularkan melalui kontal seksual.

  • Virus HPV dapat ditemukan di mulut, anus, dan organ vital (pria dan wanita)

Oleh karena ini, anda di anjurkan untuk memiliki prilaku seks yang sehat dan aman untuk mencegah terjadinya kanker serviks, termasuk jangan berganti-ganti pasangan dan hindari kontak oral-seksual karena ini juga memungkinkan terjadinya penularan HPV.

Cara lain untuk mencegah terserang virus HPV juga dapat dilakukan dengan pemberian vaksin HPV, di anjurkan pada usia remaja karena memang dibutuhkan waktu kurang lebih selama 5 tahun hingga benar-benar terbentuk kekebalan terhadap HPV.

virus penyebab kanker serviks

virus penyebab kanker serviks via detik.com

Bagi para wanita yang sudah pernah melakukan hubungan suami-istri maka di anjurkan untuk melakukan cek kesehatan organ intimnya yaitu dengan pap smear, untuk mengetahui apakah ada virus HPV yang membahaya diri anda dengan begitu dapat segera di sembuhkan.

Baca Juga : 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar