Cara Cek Tagihan lewat Aplikasi BPJS Online di Android

BPJS Kesehatan saat ini telah merilis aplikasi android yang dapat anda download melalui playstore, berbagai kemudahan bisa anda lakukan menggunakan aplikasi ini, termasuk salah satu nya cek tagihan bpjs. Aplikasi ini dapat di download secara gratis tanpa dikenakan biaya.

Setelah download aplikasi Bpjs Kesehatan anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu, dengan masuk ke menu pendaftaran pengguna mobile.  Selanjutnya memasukan data seperti nomor bpjs, nomor ktp, tangggal lahir, nama ibu kandung, email aktif, nomor hp, password, dan ulangi password.

Daftar Aplikasi BPJS Mobile

Namun jika sudah mendaftar, maka bisa langsung memasukan nomor bpjs dan password saja pada menu login pada aplikasi bpjs mobile ini. Setelah login, maka anda bisa cek tagihan bpjs keluarga anda lewat aplikasi ini. Caranya cukup pilih menu “Tagihan Bpjs“.

Pada menu ini akan muncul nama peserta yang terdaftar dalam 1 kartu keluarga anda lengkap dengan rincian total tagihan yang harus dibayar, apabila tidak ada tagihan maka akan tertulis nol (Rp 0 ). Tagihan harus segera di bayarkan sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

Cek Tagihan Iuran BPJS lewat Aplikasi

Cek Tagihan Iuran BPJS lewat Aplikasi

Apabila peserta telat membayar tagihan iuran maka akan dikenakan sanksi yaitu status bpjs akan di hentikan sementara waktu sampai peserta yang bersangkutan melunasi tanggihannya. Setelah aktif peserta kok ternyata peserta melakukan rawat inap dengan bpjs maka akan dikenakan biaya 30% dari biaya rawat inap atau maksimal Rp30 juta.

Baca Juga : Penjelasan denda Rawat Inap

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar