Anak Peserta BPJS PPU yang telah berusia diatas 21 Tahun harus Pindah ke Mandiri

Anak Peserta BPJS PPU yang telah berusia diatas 21 Tahun harus Pindah ke Mandiri – Berdasarkan kebijakan yang telah dibuat BPJS Kesehatan, para Pekerja PPU dapat mendaftarkan anggota keluarga nya minimal maksimal 2 melalui perusahaan tempat ia bekerja, namun untuk anak yang bisa di daftar usia maksimal 21 tahun.

Jadi ketika seorang anak peserta BPJS yang mendaftar melalui jalur PPU telah berusia diatas 21 tahun maka tidak bisa lagi menggunakannya, maka harus pindah ke Jalur BPJS Mandiri PBPU. Untuk pengalihan keanggotaan dari PPU ke Mandiri maka harus membuat laporan ke Kantor BPJS terdekat.

Pindah Keanggotaan dari PPU ke Mandiri

Pindah Keanggotaan dari PPU ke Mandiri

Sesampainya di Kantor BPJS , ybs mengisi form yang telah disediakan untuk melakukan registrasi ulang menjadi peserta Mandiri. Dengan melampirkan beberapa persyaratan. Persyaratan yang dibutuhkan untuk pindah status dari PPU ke Mandiri sebagai berikut :

Yaitu Melampiri foto berwarna 3×4 (1 lembar) dan melengkapi dokumen seperti : fc kk, ktp, rekening tabungan (BRI, BNI, BTN atau Mandiri), fc kartu BPJS kesehatan sebelumnya serta surat keterangan domisili dari kelurahan jika alamat berbeda dengan KTP. Proses nya membutuhkan waktu 2×24 jam.

Selanjutnya, setelah terdaftar sebagai peserta Mandiri maka dapat membayar iuran BPJS secara mandiri melalui Bank yang telah ditunjuk atau bisa juga melalui Kantor Pos, Alfamart, atau Indomaret.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. dear admin BPJS kesehatan

    Salam kenal, nama saya icha. Saya mau tanya prosedur perpindahan pembayaran bpjs kesehatan dari yang sebelumnya dibayarkan oleh perusahaan ke pembayaran mandiri.. Syarat dan caranya seperti apa? Dan kalau harus bawa buku tabungan, dari bank mana saja yg support??

    Terimakasih

    • Ikut menjawab,
      untuk pindah kepesertaan harus datang ke kantor bpjs setempat dan tidak bisa dilakukan secara online, syarat yang harus dibawa bisa baca disini.

      untuk syarat kepemilikan rekening, saat ini bpjs bekerja sama dengan bni, bri dan mandiri jadi harus memiliki salah satu rekening di bank tersebut, bisa juga menggunakan rekening saudara.

Leave a Reply