Lowongan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2016

Lowongan CPNS Kementerian Kesehatan

Penerimaan CPNSD Kementerian Kesehatan Tahun 2016 – Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan mendukung pelayanan kesehatan menyeluruh diperlukan pemerataan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat pertama, maka Pemerintah membuat kebijakan dengan melakukan Penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan.

Bagi anda yang berminat untuk menjadi pegawai pemerintah maak anda bisa mengikuti penerimaan ini dengan melakukan pendaftaran secara on-line melalui website Pendaftaran Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan (cpnsd.ptt.kemkes.go.id), pendaftaran dibuka 1 s.d 7 Juni 2016

sebelum memutuskan untuk mengikuti seleksi penerimaan ASN ini, anda harus memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Jika semua bisa anda penuhi berarti anda layak mengikuti seleksi penerimaan CPNS di Kemenkes ini, selanjutnya anda bisa bersaing dengan pelamar yang lainnya.

Persyaratan Umum Pelamar

Anda merupakan Warga Negara Republik Indonesia yang memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang baik, tentunya anda harus memiliki kelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan. Pastikan anda sedang tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.

Anda tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta. Karena ini penerimaan CPNS maka anda bukan orang yang memiliki kedudukan sebagai Calon/PNS. Jika anda diterima maka anda bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditentukan oleh Pemerintah.

Persyaratan Khusus Pelamar

Pelamar adalah Bidan, Dokter/Dokter Gigi PTT Kementerian Kesehatan yang diangkat oleh Menteri Kesehatan dan aktif melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2015 serta telah diusulkan melalui Nota Kesepahaman (MoU) antara Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota. Anda Bersedia ditempatkan sesuai dengan penugasan sebagai PTT dalam Nota Kesepahaman (MoU) dan  Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun sejak diangkat sebagai ASN.

Berlatar belakang pendidikan: a. Minimal D.I/D.III Kebidanan (sesuai dengan yang digunakan pada saat pendaftaran sebagai PTT) bagi jabatan Bidan. b. Profesi Dokter (Dokter Umum dan Dokter Spesialis) bagi jabatan Dokter. c. Profesi Dokter Gigi (Dokter Gigi dan Dokter Gigi Spesialis) bagi jabatan Dokter Gigi.

Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan sama sekali tidak dipungut biaya. Apabila terdapat oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan melakukan pungutan dalam proses penerimaan ini, diharapkan untuk segera melaporkan melalui website itjen.kemkes.go.id/pengaduan.

Daftar Menu

  1. Bisa ngga jngan cuman bidan dan dokter yg selalu ad pengangkatan PTT. Kenapa tidak apoteker. Bukti disetiap fasilitas kesehatan terutama bidan sudah menumpuk. Tapi apoteker atau asisten apoteker tidak ada sama sekali. Contohnya di puskesma rimbo kedui kecamatan seluma selatan kabupaten seluma bengkulu. Bukan cuman puskesmas ini saja banyak puskesmas lainya yg tidak ada tenaga farmasi.bahkan akibat dari itu pemberian obat dilakukan oleh perawat atau bidan yg tidak sesuai dg bidangnya. Satu lagi tenaga laboratorium itu sangat minim. Padahal antara dokter labor dan farmasi berkesinambungan. Mohon kepada menteri kesehatan di lihat dengan jelas keadaan lapangan itu seperti apa.

  2. leni setyaning

    Bagaimana jika belun di angkat pegawai PTT . Karena lulusan 2015 kemarin apa tetap mendaftar atau bagaimana ? Terimakasih

Leave a Reply