Lowongan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2016

Lowongan CPNS Kementerian Kesehatan

Pengiriman Berkas Pendaftaran

A. Berkas pendaftaran dikirim kepada Panitia Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan melalui PO Box.

B. Berkas pendaftaran dikirim melalui Pos Indonesia dengan kilat khusus/tercatat/ekspres mulai tanggal 2 s.d 10 Juni 2016 sesuai alamat PO Box yang ditentukan (terlampir).

C. Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO Box sesuai jadwal dan alamat yang ditentukan mulai tanggal 3 Juni 2016 dan selambat-lambatnya tanggal 20 Juni 2016 pukul 15.00 WIB. Berkas yang diterima PO BOX setelah tanggal 20 Juni 2016 pukul 15.00 WIB (bukan tanggal cap pos pengiriman) tidak akan diproses.

D. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas pendaftaran dan tidak ada pengiriman berkas susulan. Berkas yang diterima sebelum tanggal 2 Juni 2016 dianggap tidak berlaku.

E. Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap harus disusun dengan urutan sebagai berikut:

  • Asli hasil cetak (print out) pendaftaran on-line (ditandai dengan barcode) yang telah ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto terbaru ukuran 4×6 berlatar belakang warna merah.
  • Fotokopi KTP (tidak perlu dilegalisir).
  • Fotokopi Ijazah sesuai dengan yang digunakan pada saat pendaftaran sebagai PTT (dilegalisir oleh pejabat berwenang dan dicap basah sesuai ketentuan terlampir). Bagi yang memiliki ijazah dari perguruan tinggi luar negeri harus melampirkan fotokopi surat penetapan pengakuan sederajat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan disertai dengan konversi IPK (tidak perlu dilegalisir).
  • Fotokopi Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PTT Kementerian Kesehatan (tidak perlu dilegalisir).

F. Seluruh dokumen disusun sesuai urutan butir E di atas dan dijepit serta masukkan ke dalam map kertas dengan warna sebagai berikut:

  • Warna map hijau untuk jabatan formasi jabatan Bidan
  • Warna map merah untuk formasi jabatan Dokter (Dokter Umum/Dokter Spesialis)
  • Warna map kuning untuk formasi jabatan Dokter Gigi (Dokter Gigi/Dokter Gigi Spesialis).

G. Pada sampul map sesuai butir F  di atas tersebut ditulis:

  • 1) Provinsi/Kabupaten/Kota tempat melaksanakan tugas terakhir sebagai PTT (sesuai dengan pendaftaran).
  • 2) Nama pelamar.
  • 3) Nomor pendaftaran on-line.
  • 4) Jabatan, contoh: Dokter/Dokter Gigi/Bidan.
  • 5) Kualifikasi pendidikan, contoh: Dokter Umum, D.III Kebidanan.

H. Map berisi dokumen sesuai butir E dan F di atas dimasukkan ke dalam amplop warna coklat, pada bagian depan amplop ditulis:

Panitia Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan PO BOX ……… (sesuai provinsi penugasan PTT terakhir)

Contoh : Penugasan PTT terakhir pada Provinsi Papua Kabupaten Merauke, pada bagian depan amplop ditulis: Panitia Penerimaan ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan PO BOX 1402 – JKS 12014

I. Pada sudut kanan atas bagian depan amplop ditulis nama Provinsi/Kabupaten/Kota tempat melaksanakan tugas sebagai PTT.

J. Pada sudut kiri atas bagian depan amplop ditulis Nomor Pendaftaran On-line.


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI

2 COMMENTS

  1. Bisa ngga jngan cuman bidan dan dokter yg selalu ad pengangkatan PTT. Kenapa tidak apoteker. Bukti disetiap fasilitas kesehatan terutama bidan sudah menumpuk. Tapi apoteker atau asisten apoteker tidak ada sama sekali. Contohnya di puskesma rimbo kedui kecamatan seluma selatan kabupaten seluma bengkulu. Bukan cuman puskesmas ini saja banyak puskesmas lainya yg tidak ada tenaga farmasi.bahkan akibat dari itu pemberian obat dilakukan oleh perawat atau bidan yg tidak sesuai dg bidangnya. Satu lagi tenaga laboratorium itu sangat minim. Padahal antara dokter labor dan farmasi berkesinambungan. Mohon kepada menteri kesehatan di lihat dengan jelas keadaan lapangan itu seperti apa.

  2. Bagaimana jika belun di angkat pegawai PTT . Karena lulusan 2015 kemarin apa tetap mendaftar atau bagaimana ? Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.