Rumah Sakit Rujukan BPJS di Serang Banten

rumah-sakit-sari-asih-serang

Peserta BPJS Kesehatan dapat berobat ke rumah sakit rujukan terdekat dengan membawa surat rujukan dari faskes 1 (puskesmas, klinik, dokter keluarga dll), kecuali jika kondisi nya dalam keadaan darurat maka peserta bisa langsung di bawa kerumah sakit tanpa harus membawa surat rujukan

Tapi perlu diketahui bahwa peserta yang ingin berobat menggunakan bpjs pastikan status kartu nya dalam kondisi aktif dan tidak ada tagihan iuran yang belum dibayar. Karena jika telat bayar iuran 1 bulan status kartu akan di hentikan sementara sampai ybs melunasi tunggakan iurannya.

Jika dalam kondisi aktif barulah peserta bpjs dapat berobat menggunakan kartu bpjs ke faskes 1 maupun ke faskes lanjutan (rumah sakit) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari bpjs. Kini setiap kota sudah ada rumah sakit rujukan bpjs termasuk rumah sakit di serang banten.

Bpjs telah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit yang ada di serang banten, setidaknya ada 4 rumah sakit yang sudah memberikan layanan kepada pasien bpjs. Peserta dapat berobat dengan membawa kartu bpjs, surat rujukan, ktp, kartu keluarga. Adapun daftar rumah sakit rujukan tersebut adalah sebagai berikut :

Rumah Sakit Rujukan BPJS di Serang Banten :

1. RSIA Budi Asih Serang
Alamat : Jl. KH. Sokhari No. 39, Kec. Serang
Kode Faskes : 0470R001  dan Telp : (0254) 212484

2. Rumah Sakit Sari Asih Serang
Alamat : Jalan Jendral Sudirman No. 38, Sukasari
Kode : 0222R004
Telp : (0254) 220022

3. RSUD Banten
Alamat : Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Banjarsari

Kode Faskes : 0470R000 dan telp : (0254) 8490911

4. Klinik Utama Ibunda
Alamat : Jl. Ki Uju No. 1 Kaujon. Kel. Serang
Kode : 0222S001 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply