Daftar BPJS jangan tunggu Sakit

daftar-bpjs-kesehatan

Setiap warga negara Indonesia diwajibkan untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarga (yang ada dalam 1 KK) menjadi peserta bpjs kesehatan. Segera mendaftar bpjs dan membuat kartu bpjs sebelum jatuh sakit, karena kartu bpjs tidak langsung aktif butuh waktu 14 hari sejak pendaftaran.

Maka dari itu dihimbau kepada masyarakat untuk segera mendaftar menjadi peserta bpjs, karena ketika jatuh sakit bisa langsung berobat menggunakan kartu bpjs yang telah dimilikinya. Disamping itu dengan menjadi peserta bpjs kita juga menolong saudara kita yang sedang sakit.

Anda dapat mendaftar bpjs dengan cara Online melalui situs resmi bpjs atau bisa mendatangi kantor bpjs terdekat di daerah Anda dengan membawa berkas persayratan yang dibutuhkan seperti kartu keluarga, ktp, foto dll.

Baca Juga : Syarat daftar bpjs kesehatan

Anda dapat memilih kelas kepesertaan bpjs dengan biaya iuran yang berbeda. Untuk kelas 1 peserta wajib bayar iuran Rp80 ribu per orang perbulan, untuk kelas 2 iurannya Rp51 ribu perorang perbulan dan kelas 3 dengan iuran Rp25.500 perorang perbulan.

Setiap peserta yang telah terdaftar akan mendapatkan hak nya yaitu pelayanan jaminan kesehatan dengan bpjs ketika berobat di faskes 1 atau rumah sakit. Dengan catatan peserta dalam kondisi aktif dan tidak menunggak bayar iuran, karena kalau menunggak bayar iuran status akan dinonaktifkan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply