Alamat Kantor BPJS Kesehatan di Palembang

kantor bpjs kesehatan di palembang

BPJS Kesehatan hadir untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat dengan prinsip gotong royong, dimana setiap peserta harus membayar iuran wajib setiap bulan sesuai dengan kelas yang dipilih.

Untuk peserta Mandiri dapat memilih kelas sesuai dengan kemampuannya masing-masing, untuk kelas 1 iuran yang harus dibayar yaitu sebesar Rp80.000 per bulan, kelas 2 sebesar Rp51.000 dan kelas 3 sebesar Rp25.500 perbulan perorang.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online maupun offline. Jika anda ingin daftar siapkan berkas persyaratan seperti KTP, KK, Buku Tabungan, Mengisi Formulir dan Foto. 

Baca Disini: Syarat Daftar BPJS Kesehatan

Bagi anda yang tinggal di Kota Palembang dan ingin mendaftar BPJS Kesehatan maka bisa datang ke kantor BPJS Cabang setempat. Adapun untuk alamat nya sebagai berikut :

BPJS Kesehatan KC Palembang
Jl. R. Sukamto, 8 Ilir, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Tak hanya melayani pendaftaran bagi peserta baru, namun kantor BPJS juga melayani masyarakat yang ingin mengubah data faskes, pindah kelas, dan peserta yang telah meninggal dunia. 

Kepesertaan di BPJS Kesehatan berlaku seumur hidup, peserta diwajibkan untuk membayar iuran selama menjadi peserta BPJS Kesehatan. Jika peserta telat bayar iuran maka status peserta akan dihentikan sementara sampai peserta melunasi tunggakannya.

Perlu anda ketahui bahwa, tunggakan yang wajib dibayar adalah maksimal 12 bulan + 1 bulan. Itu artinya jika anda tidak bayar iuran BPJS sampai 2 tahun lebih maka cukup bayar iuran sesuai dengan peraturan yang berlaku tersebut.

Demikian informasi mengenai alamat kantor bpjs di palembang, semoga informasi dapat membantu anda. Pastikan anda dan keluarga sudah menjadi peserta BPJS untuk mendapatkan jaminan kesehatan ketika sakit.

Baca Disini: Telat Bayar Iuran BPJS


Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI