Tempat Pendaftaran BPJS Kesehatan

Pendaftaran BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan merupakan sebuah program jaminan sosial bidang kesehatan untuk seluruh warga Indonesia, Bpjs merupakan bentuk transformasi dari program sebelumnya yaitu Askes (Asuransi Kesehatan), semua masyarakat diwajibkan untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarganya dalam program asuransi pemerintah ini.

Yang namanya sebuah layanan tentu ada yang Pro dan ada yang Kontra, tapi ternyata lebih banyak warga yang pro dengan BPJS Kesehatan, karena memang Bpjs memberikan solusi kepada masyarakat untuk mendapatkan proteksi kesehatan dirinya.

Pendaftaran Bpjs terus dibuka dan mendaftar bpjs tidak dikenakan biaya alias gratis. Setiap peserta bpjs memiliki hak dan kewajiban, hak nya adalah mendapatkan jaminan kesehatan yaitu dapat berobat gratis menggunakan kartu bpjs (biaya berobat ditanggung bpjs kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku), dan kewajibannya adalah membayar iuran setiap bulan berdasarkan kelas yang dipilih.

Baca Juga : Premi BPJS Kesehatan yang harus dibayar setiap Bulan

Dimana Saya bisa mendaftar BPJS Kesehatan?

Untuk mendaftar bpjs dapat dilakukan dengan 2 cara. Jika anda mengerti dengan Internet maka anda bisa mendaftar menjadi peserta bpjs secara online melalui sistem pendaftaran di website BPJS Kesehatan. Jika anda kesulitan dengan akses internet maka lebih baik anda datang ke Kantor BPJS terdekat.

Tempat Pendaftaran BPJS Kesehatan yaitu Kantor BPJS Kesehatan itu sendiri. BPJS Kesehatan telah mendirikan kantor di seluruh provinsi / kota / kabupaten di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Lampung, Palembang, Bandung, Kalimantan, Bali, Surabaya, dan lain – lain berfungsi untuk melayani masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta bpjs kesehatan.

Tak hanya melayani pendaftaran saja, namun jika peserta mengalami keluhan terhadap pelayanan bpjs dan rumah sakit ketika menggunakan layanan bpjs maka bisa di laporkan ke kantor Bpjs tersebut. Kantor BPJS Kesehatan siap melayani masyarakat umum dalam jam kerja mulai dari hari senin – jumat.

Baca Juga : Jam Kerja Kantor BPJS

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Saya mau tanya min, apabila saya sudah mendaftar dan sudah melakukan pembayaran, lalu untuk penukaran bukti pembayaran dengan kartu bpjs nya harus antri lagi tidak ya ? Terima kasih

Leave a Reply