Tanya-Jawab: Apa saja persyaratan daftar BPJS untuk Bayi Dalam Kandungan

Mendaftarkan Bayi dalam Kandungan

Sepertinya sebentar lagi anda akan memiliki seorang bayi, jaga kesehatan diri anda (ibu hamil) agar bayi yang sedang ada didalam kandungan berkembang dengan sehat dan sempurna. Lengkapi kebutuhan nutrisi yang diperlukan, jangan sampai masa emas bayi anda terlewatkan dengan percuma.

Bayi dalam kandungan membutuhkan nutrisi yang cukup banyak untuk perkembangan fisik dan organ tubuh nya. Apabila ibu hamil kekurangan nutrisi, maka dikhawatirkan bayi yang akan terlahir memiliki kekurangan. Contohnya, kekurangan asam folat maka akan terlahir cacat, ini jangan sampai terjadi.

Inilah pentingnya mengapa anda perlu banyak makan makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran, buah-buahan dan sebagainya, juga jangan lewatkan untuk mengkonsumsi suplemen makanan dari bidan dan susu khusus ibu hamil agar kebutuhan nutrisi untuk si kecil tercukupi.

Apa saja persyaratan daftar BPJS untuk Bayi Dalam Kandungan

Untuk menjamin kesehatannya, anda dapat mendaftarkan bayi anda ke bpjs pada saat masih dalam kandungan. Terkadang banyak kondisi yang menyebabkan bayi baru lahir menjalani perawatan khusus, seperti bayi lahir prematur, anda melahirkan caesar sehingga bayi butuh perawatan dirumah sakit terlebih dahulu dan sebagainya.

Ketika itu terjadi maka anda akan membutuhkan dana yang cukup besar untuk perawatan bayi baru lahir dirumah sakit, terutama bagi anda yang memiliki riwayat pernah melahirkan caesar. BPJS merupakan program kesehatan yang menjamin masyarakat indonesia agar mendapatkan jaminan kesehatan.

Baca Disini : Pentingnya Mendaftarkan Bayi dalam Kandungan

Kami mendoakan, semoga proses persalinan anda berjalan dengan lancar, bayi yang anda lahirkan sehat tanpa ada kekurangan, tanpa ada kendala suatu apapun. Berbahagialah karena telah kehadiran anggota keluarga yang baru.

Mungkin saja anda membutuhkan informasi ini, maka kami akan menyampaikannya. Jika anda berniat untuk mendaftarkan bayi anda saat masih dalam kandungan maka lengkapi persyaratan berikut :

Sertakan Kartu Keluarga, KTP, Kartu peserta milik Orangtua, buku rekening Bank Mandiri, BNI atau BRI dan sertakan surat keterangan dokter/bidan mengenai denyut jantung dan hari perkiraan lahir. Selanjutnya orangtua dapat mendaftarkannya melalui kantor cabang BPJS Kesehatan dan orangtua harus sudah terdaftar dari kepesertaan JKN-KIS Mandiri.”.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.