Saya Belum Dapat Kartu BPJS Kesehatan?

Kartu BPJS Kesehatan

Semua masyarakat Indonesia diwajibkan untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan agar bisa mendapatkan jaminan kesehatan ketika jatuh sakit. Kewajiban masing-masing peserta yaitu membayar iuran kesehatan setiap bulan sebelum tanggal 10, jika telat kartu BPJS akan dinonaktifkan.

Setiap peserta BPJS dapat berobat dengan gratis cukup dengan membawa kartu BPJS yang telah dimiliki dan tentunya mengikuti syarat dan prosedur yang berlaku. Apabila ada peserta BPJS yang belum mendapatkan kartu BPJS maka sebaiknya segera mengurus.

Untuk mengurus kartu bpjs anda dapat datang kekantor bpjs dengan membawa persyaratan yang berlaku, yaitu anda bisa membawa KTP dan Kartu Keluarga. Anda dapat menghubungi petugas BPJS yang sedang berdinas untuk meminta bantuan mencetak kartu BPJS.

Pada kartu BPJS tertera sebuah nomor peserta sebagai bukti kepesertaan anda, sekaligus data lain seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat dan nama faskes 1 yang digunakan. Setelah anda mendapatkan kartu bpjs, maka simpan dengan baik kartu anda dan jangan lupa untuk menyiapkan fotocopynya siapa tahu diperlukan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.