Pindah Kelas Rawat BPJS Kesehatan, Apa Saja Syaratnya ??

Ternyata ga sedikit peserta yang ingin melakukan pindah kelas rawat atau kelas perawatan. Perlu diketahui bahwa pindah kelas dapat dilakukan setelah peserta aktif menjadi anggota BPJS Kesehatan selama 1 tahun terlebih dahulu di kelas perawatan yang sekarang. Jika sudah 1 tahun maka baru lah anda dapat mengajukan pindah kelas.

Sebelumnya kami sudah pernah membahas secara gamblang mengenai cara pindah kelas Bpjs. Jika anda sudah terdaftar dan aktif selama 1 tahun, maka anda sudah bisa pindah kelas. Untuk pindah kelas tidak bisa dilakukan secara online, pindah kelas rawat hanya dapat dilakukan secara manual di kantor bpjs kesehatan terdekat.

Pindah Kelas Rawat BPJS

Pindah Kelas Rawat BPJS

Sebelum anda melakukan pindah kelas, pastikan benar – benar itu keputusan yang tepat. Karena pindah kelas rawat hanya bisa dilakukan 1 kali saja. Jika anda ingin mampu membayar iuran peserta dan ingin mendapatkan pelayanan rawat yang lebih baik maka anda bisa pindah naik ke kelas 1 , namun jika memang anda merasa berat dengan iuran bpjs maka bisa turun kelas ke kelas 2 atau 3.

Catatan Khusus : Bagi Kelas 3 tidak Bisa Pindah Kelas

Untuk proses pindah kelas rawat peserta dapat mengisi surat pernyataan pindah kelas rawat yang diperoleh dari petugas kantor BPJS Kesehatan, isi dengan lengkap dan benar, kemudian yang perlu dilengkapi yaitu bawa kartu BPJS Kesehatan peserta, bukti bayar bulan lapor, dan fotokopi Kartu Keluarga yang anda gunakan untuk mendaftar bpjs pertama kali. šŸ™‚

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. Ibu saya mau pindah kelas rawat bpjs.
    Dai krlas 1 ke kelas 2… Apa aja prsyaratannya???
    Mohon dibantu..

  2. Yth. Bpjs
    Saya mau nanya.. anak saya dirujuk unt berobat ke bgn orthopedi rscm… jk. Kt periksa awalnya ke poli madya apa untuk tindakan bisa pakai bpjs rujukan tersebut.. terima kasih

Leave a Reply