Perkiraan Biaya Melahirkan Normal di Bidan

Melahirkan Normal di Bidan

Ibu hamil dianjurkan untuk selalu makan makanan bergizi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan, selain itu juga sangat di anjurkan untuk rutin berolah raga dengan melaksanakan senam khusus ibu hamil dan paling tidak sering jalan kaki di pagi hari ketika usia kandungan menginjak 7 bulan.

Senam dan jalan-kaki di pagi hari dapat membantu ibu hamil bisa melahirkan normal karena memang semua ibu hamil berharap dapat melahirkan secara normal. Karena disamping memang sudah menjadi kodratnya seorang wanita juga dalam hal biaya lebih murah bahkan gratis jika menggunakan BPJS Kesehatan.

Perkiraan biaya melahirkan normal di bidan atau di puskesmas sekitar Rp600.000 sampai dengan Rp1.500.000, biasanya bidan sudah mengambil paket seperti jasa pembuatan akte dan kartu keluarga, suntik imunisasi hepatitis, infus saat akan melahirkan, dan lain-lain.

Apabila ibu hamil telah memiliki kartu BPJS maka anda bisa melahirkan secara gratis, karena biaya persalinan akan ditanggung bpjs kesehatan. Biaya yang dicover BPJS kesehatan untuk melahirkan normal adalah Rp600.000, dengan syarat kartu BPJS anda aktif.

Baca Disini : Melahirkan Normal dengan BPJS Kesehatan

Saat ibu merasa ingin melahirkan maka bisa langsung pergi ke bidan atau langsung ke faskes 1 yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Namun, apabila dalam kondisi darurat seperti terjadi ketuban pecah, pendarahan atau keadaan serius lainnya maka bisa langsung pergi kerumah sakit rekanan BPJS.

Apabila ternyata ibu melahirkan caesar maka biaya juga akan ditanggung BPJS sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Silahkan baca informasinya disini : Persalinan Caesar dengan BPJS

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar