Operasi Caesar atas Permintaan Sendiri tidak ditanggung BPJS Kesehatan

Operasi Caesar
Telah banyak Ibu yang melahirkan menggunakan layanan kartu BPJS Kesehatan, baik melahirkan dengan cara normal maupun dengan operasi caesar. Ibu yang hendak melahirkan bisa langsung pergi ke Faskes 1 (Puskesmas / Klinik / Bidan) untuk mendapatkan layanan melahirkan. 

Melahirkan normal cukup dilakukan di faskes 1 , adapun jika Ibu yang hendak melahirkan mengalami masalah dengan bayi yang akan dilahirkan atau memiliki gangguan lainnya dan harus dilakukan operasi caesar maka faskes 1 akan memuat rujukan ke rumah sakit untuk tindakan selanjutnya.

Sebelumnya kami telah membahas mengenai Operasi Caesar menggunakan BPJS Kesehatan. Persalinan Caesar dapat ditanggung BPJS Kesehatan dengan syarat peserta harus dalam status aktif kepesertaannya dan mengikuti prosedur yang berlaku, dan mendapatkan rujukan dari faskes 1 (kecuali dalam kondisi darurat).

Adapun jika Operasi Caesar atas permintaan sendiri maka BPJS Kesehatan tidak mengcover nya. Contoh : Sebenernya anda bisa melahirkan dengan cara normal, akan tetapi karena tidak sabar dan kemudian meminta untuk operasi caesar, maka operasi caesar nya tidak ditanggung BPJS.

Maka dari itu pastikan anda memenuhi syarat dan prosedur yang berlaku sehingga biaya persalinan anda ditanggung BPJS Kesehatan. Telah banyak pasien yang melahirkan mendapatkan hak jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply