Nomor KK Tidak Ditemukan Saat Daftar BPJS ONLINE

Nomor KK Tidak Ditemukan

Untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarga menjadi peserta BPJS, maka BPJS memberikan jalur pendaftaran secara online melalui website resmi BPJS Kesehatan

Namun, ternyata ada sebagian orang yang mendaftar online mengalami sebuah masalah yaitu nomor kk tidak ditemukan / tidak dikenali / tidak terdaftar sehingga proses pendaftaran tidak bisa dilanjutkan.

BPJS Kesehatan telah bekerjasama dengan Disdukcapil untuk mengakses data penduduk yang ingin melakukan pendaftaran bpjs secara online. Data yang digunakan adalah berdasarkan data dalam master file Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Mengapa ini terjadi? 

Kemungkinan pertama, yaitu nomor KK anda memang belum terdaftar dalam database Disdukcapil, jika demikian maka anda perlu mengurus dan menanyakan kepada petugas Disdukcapil kenapa no kk anda tidak ditemukan saat mendaftar BPJS.

Kemungkinan kedua, yaitu terjadi kesalahan terhadap sistem pendaftaran online bpjs, jika demikian maka anda bisa mengulangi pendaftaran di lain waktu. Karena memang pernah terjadi hal serupa, ada yang mendaftar hari ini tidak bisa ternyata besok harinya bisa. Namun, jika tetap saya gagal maka lebih baik anda daftar bpjs secara manual ke kantor BPJS.

Baca Juga : Daftar BPJS secara Online

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar