Mengkonsumsi Bayam Bisa Meredakan Nyeri Saat Menstruasi

Sayur Bayam

Saat sedang datang bulan atau menstruasi sering kali wanita merasakan nyeri, hal ini membuat wanita menjadi tidak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Ada beberapa hal dapat anda lakukan jika anda merasakan nyeri pada saat menstruasi.

Seperti minum secangkir teh hangat, mengompresi dengan air hangat, ternyata selain itu anda juga mengkonsumsi bayam. Karena berdasarkan sebuah studi, wanita yang sedang mengalami haid perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium.

Kandungan magnesium lebih banyak pada sayur bayam, kandungan ini dapat membantu mengatur fungi oto dan saraf. Sehingga para peneliti menyebutkan hasil penelitiannya bahwa, rasa nyeri saat haid dapat diatasi dengan banyak mengkonsumsi magnesium. Dikutip dalam laman Everyday Health.

Baca Juga : Waspada, haid berkepanjangan!

Maka dari itu penuhi asupan magnesium dengan mengkonsumsi bayam pada saat haid agar bisa meredakan rasa nyeri yang anda rasakan. Dalam semangkuk sayur bayar mengandung 80 mg magnesium. Selain bayam anda juga bisa mengkonsumsi kacang almond atau minum seduhan asam jawa.

Sedangkan dosis magnesium yang dibutuhkan disesuaikan dengan besar nyeri yang menyerang saat menstruasi. Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dalam ukuran ideal saja.

Selain untuk meredakan rasa nyeri pada haid, bayam juga dapat membantu untuk Meredakan Pusing atau Sakit Kepala. Baca Selengkapnya : Daun Bayam Meredakan Pusing

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar