Mendaftar BPJS Harus Seluruh Anggota Keluarga

Daftar BPJS harus seluruh Keluarga

Menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) memiliki kewajiban untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan, anda tidak perlu khawatir karena Denda keterlambatan bayar sudah dihapus, dan apabila Peserta mendapatkan penolakan layanan oleh faskes maka dapat melaporkan segera ke BPJS untuk ditindaklanjuti faskes terkait.

Dengan mendaftar menjadi peserta BPJS maka BPJS akan menjamin biaya layanan kesehatan ketika peserta sakit dan berobat ke faskes yang telah bekerjasama dengan BPJS (tentunya mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku). Hampir semua jenis penyakit saat ini sudah ditanggung BPJS Kesehatan bahkan hingga perawatan seumur hidup.

Untuk mendaftar menjadi peserta, anda harus mendaftarkan diri anda dan seluruh anggota keluarga (daftar nama orang yang ada didalam Kartu Keluarga Anda), jadi tidak bisa mendaftar salah satu atau salah dua anggota keluarga saja. Jika dalam KK ada 4 orang maka 4 orang tersebut harus didaftarkan.

Anda bisa melakukan pendaftaran melalui Online disitus resmi BPJS Kesehatan, bisa datang langsung ke kantor BPJS, bisa juga lewat Call Center 1500400. Syarat yang dibutuhkan untuk mendaftarkan diri dan anggota keluarga menjadi peserta BPJS yaitu Siapkan foto 3×4 masing-masing 1 lembar, membawa fotocopy KTP Elektronik, Fotocopy Kartu Keluarga (KK), Buku Nikah (yang udah nikah), fotocopy Akte Kelahiran.

Setelah mendaftar maka anda akan mendapatkan nomor virtual account , nomor tersebut digunakan peserta untuk membayar iuran bpjs, pembayaran iuran pertama dapat dilakukan setelah 14 hari sejak hari pendaftaran, bayar iuran dapat melalui ATM, indomaret, alfamart, kantor pos, atau ke kantor bpjs itu sendiri. Setelah aktif maka anda akan mendapat kartu BPJS dan bisa langsung di gunakan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.