Daftarkan Bayi Dalam Kandungan Ketika Sudah Terdeteksi Denyut Jantung

Daftar Bayi setelah terdeteksi denyut jantung

Untuk mendapatkan jaminan kesehatan diri dan bayi maka sebagai ibu hamil supaya segera mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan, anda bisa mendaftar menjadi peserta BPJS melalui beberapa jalur yang telah ditentukan yaitu melalui perusahaan, mandiri dan peserta PBI.

Khusus ibu hamil yang mendaftar menjadi peserta mandiri maka bisa mendaftarkan bayi yang masih dalam kandungan, jadi ketika lahir akan langsung mendapatkan jaminan kesehatan, terutama ketika lahir prematur atau caesar maka itu sangat membutuhkan layanan medis yang membutuhkan biaya yang cukup banyak.

Karena bayi yang dalam kandungan sudah menjadi peserta BPJS maka ketika lahir akan langsung mendapatkan pertanggungan dari BPJS, sebagai orangtua tidak perlu khawatir mengenai biaya yang harus dikeluarkan untuk membayar biaya rumah sakit tersebut.

Maka dari itu ketika ibu hamil telah melakukan check up di usia kandungan yang telah memasuki 5-8 bulan dan dokter telah menyatakan telah terdeteksi denyut jantungnya maka anda bisa meminta surat keterangan dari dokter bahwa denyut jantung sudah diketahui sebagai syarat daftar BPJS Kesehatan.

Bayi yang ada didalam kandungan didaftarkan menjadi peserta BPJS di kelas yang sama seperti yang telah dipilih oleh ibu nya. Jadi ketika anda terdaftar sebagai peserta mandiri kelas 2 maka bayi anda juga akan masuk ke bpjs kelas 2. Sedangkan untuk peserta PBI dan PPU maka bisa mendaftarkan bayinya setelah lahir.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.