Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi Dalam Kandungan Tanpa USG

Cek Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan

Hal yang paling sering dilakukan setiap pasangan ketika menunggu kelahiran bayi yaitu mencari tahu jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan. Salah satu cara yang paling banyak dilakukan untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan yaitu menggunakan metode USG.

Hasil perkiraan yang dilakukan dokter menggunakan USG sekitar 98% menyatakan akurat, karena ada juga prediksi yang sampaikan ternyata tidak terbukti benar, hasil dari USG bayi berjenis kelamin laki-laki tapi ternyata ketika lahir bayi berjenis kelamin perempuan. Semua bisa saja terjadi, karena itu menjadi rahasia Allah SWT.

Selain USG, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui atau lebih jelasnya memprediksi jenis kelamin bayi yang ada didalam kandungan menggunakan beberapa penilaian terhadap perubahan beberapa anggota tubuh istri.  Baca Juga : Biaya USG

Ada 5 kemungkinan yang dapat memprediksikan jenis kelamin bayi dalam kandungan :

1. Perubahan Bentuk Tubuh

Jika ada seorang suami maka lihatlah perbahan bentuk fisik istri anda, jika anda seorang istri maka lihatlah perubahan bentuk fisik anda. Apabila tubuh tampak bersih dan cerah maka kemungkinan bayi yang akan dilahirkan bejenis kelamin laki-laki, apabila sebaliknya maka kemungkinan berjenis kelamin perempuan.

2. Perubahan Bentuk Payudara

Ketika hamil bentuk payudara istri akan mengalami perubahan yaitu cenderung membesar, jika bentuk payudara 3x lebih besar maka bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan, begitu sebaliknya. Maka anda bisa tengok bagaimana perubahan yang terjadi pada calon ibu.

3. Makanan yang dikonsumsi

Untuk memperkirakan jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan bisa dilihat dari apa yang dimakan oleh ibu? Jika ibu suka mengkonsumsi makanan yang gurih dan asin maka kemungkinan bayi yang dikandung adalah Laki-Laki, dan jika makanan yang banyak dimakan adalah rasa manis maka kemungkinan perempuan.

4. Bentuk Perut

Jenis kelamin bayi juga dapat diperkirakan melalui bentuk perut ketika mengandung. Apabila bentuk perut anda terlihat sedikit rendah, maka bisa dipastikan jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan adalah laki-laki dan sebaliknya.

5. Denyut Jantung

Tiap kali anda ke dokter ingatlah selalu untuk melihat ketika dokter menjalankan Doppler. Bila denyut jantung bayi kurang dari 140 denyut per menit berarti pertanda bayi dikandungan anda adalah laki-laki.

6. Morning Sick

Biasanya ibu hamil akan mengalami yang namanya morning sickness, namun intensitasnya yang berbeda. Apabila morning sickness dirasakan lebih sering maka kemungkinan bayi anda perempuan, adapun sebaliknya jika anda tidak terlalu merasakan morning sickness maka kemungkinan bayi anda laki-laki.

 

Anda dapat melakukan 6 penilaian yang dialami oleh si ibu. Untuk pembuktian lebih lanjut anda bisa menggunakan sistem USG ke Rumah Sakit, Walaupun USG ditanggung bpjs namun apabila USG dilakukan berdasarkan permintaan tanpa alasan medis maka ini tidak ditanggung bpjs kesehatan.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...



loading...

Leave a Reply