Biaya USG Kehamilan di Rumah Sakit Yukum Medical Center

usg-kehamilan

USG merupakan singkatan medis yang berarti Ultrasonografi, Alat ini digunakan untuk memeriksa organ tubuh manusia namun yang kami maksudkan disini adalah USG Kehamilan. Sebuah cara untuk mengetahui keberadaan janin yang ada didalam kandungan.

Disetiap rumah sakit memiliki fasilitas untuk USG Kehamilan, dokter spog biasanya akan menggunakan USG untuk memeriksa janin yang sedang dikandung pasien baik untuk mengetahui sebuah masalah yang dialami pasien atau hanya sekedar melihat jenis kelamin.

Contohnya : Apabila seorang ibu hamil mengalami flek dan merasakan nyeri atau keram pada perut dalam rentan waktu yang lama sekitar 5-7 hari, maka perlu dilakukan pemeriksaan langsung ke dokter spesialis kandungan. USG digunakan untuk mengetahui ada masalah apa didalam kandungannya?

Baca Juga : Melahirkan ditanggung BPJS

Khusus bagi anda yang tinggal di daerah Lampung tengah, USG bisa digunakan di rumah sakit Yukum Medical Center (YMC). Anda bisa menggunakan BPJS Kesehatan atau Pasien Umum. Biaya yang harus dibayar untuk USG di YMC sebesar Rp200 ribu sudah termasuk biaya konsultasi dengan dokter pada saat pemeriksaan.

Dokter akan memberikan resep obat setelah menjalani pemeriksaan, jika anda menjadi pasien bpjs maka akan diberikan obat generik yang dapat ditebus di apotik rumah sakit.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply