Cara Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Seluruh Warga Negara Indonesia dan Orang Asing yang telah tinggal di Indonesia minimal 6 bulan wajib daftar menjadi peserta BPJS Kesehatan, setelah menjadi peserta memiliki kewajiban untuk membayar iuran peserta sesuai kelas yang dipilih dan dibayar setiap bulan.

Peserta yang telat membayar iuran atau tidak membayar iuran maka status kepesertaannya akan di nonaktifkan sampai peserta yang bersangkutan melunasi iuran yang belum dibayar tersebut. Pembayaran iuran dilakukan sebelum tanggal 10 setiap bulannya.

Peserta dapat membayar iuran melalui beberapa tempat seperti membayar di kantor pos, membayar di indomaret, membayar di alfamart, membayar menggunakan atm bank, atau membayar langsung ke kantor bpjs kesehatan terutama bagi yang telah menunggak lebih dari 1 tahun.

Agar anda tidak telat bayar iuran anda bisa menggunakan autodebet dari bank, tapi jika memang anda tidak menggunakan autodebet maka anda supaya rutin melihat tagihan iuran sebelum membayar. Untuk cek berapa tagihan yang harus di bayar bisa menggunakan aplikasi BPJS Checking.

Berikut ini merupakan panduan penggunakan aplikasi bpjs checking untuk cek pembayaran iuran bpjs yang harus anda bayar. Nominal yang tampil saat anda cek menggunakan nomor kartu bpjs anda merupakan total atau jumlah iuran yang harus dibayar untuk seluruh anggota keluarga dalam 1 KK yang terdaftar di bpjs.

Cara Cek Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

cek-pembayaran-iuran-bpjs

  1. Isilah nomor kartu bpjs anda
  2. Isilah tanggal lahir anda dengan benar
  3. masukan angka validasi yang terlihat
  4. klik tombok Cek
  5. sistem akan mencari data informasi tagihan anda

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...
  1. saya bayar iuran bpjs tgl 10 utk 1 kk tapi kenapa d aplikasi bpjs kok yg terbayar cuma kepala kk yg lain ad tulisan biaya tagihan padahal saldonya masih untuk 2orang

Leave a Reply