Cara Bayar BPJS lewat Internet Banking Mandiri

bayar-iuran-lewat-internet-banking-mandiri
Pembayaran iuran bpjs dapat dilakukan dengan berbagai macam cara mulai dari ppob yang tersedia di Indomaret, Alfamart, Kantor POS dan juga bisa lakukan melalui bank yang telah bekerjasama dengan bpjs salah satunya Bank Mandiri. 

Bagi peserta bpjs yang juga sebagai nasabah bank mandiri bisa melakukan pembayaran iuran lewat ATM dan Internet Banking. Untuk bayar iuran lewat ATM bisa langsung pergi ke mesin ATM dan ikuti beberapa petunjuk yang tersedia sedangkan untuk bayar iuran lewat internet banking mandiri anda bisa ikuti petunjuk dibawah ini.

Sebelum kami memberikan panduan bagaimana cara bayar iuran bpjs lewat internet banking mandiri , kami beritahukan terlebih dahulu bahwa iuran bpjs harus anda bayar setiap bulan dan paling lambat tanggal 10 setiap bulannya. Apabila anda terlambat bayar iuran maka status bpjs akan di hentikan.

Maka dari itu bayarlah iuran bpjs tepat pada waktunya, saat ini pembayaran iuran bpjs juga menggunakan sistem kolektif dimana anda harus membayar iuran untuk seluruh keluarga hanya dengan menggunakan 1 nomor virtual saja.

Bayar Iuran BPJS lewat Internet Banking Mandiri :

1. Sebelum anda membayar membayar iuran lewat internet banking, anda harus menyiapkan token mandiri dan nomor VA bpjs terlebih dahulu.

2. Silahkan anda login di https://ib.bankmandiri.co.id , dengan memasukan userID dan pin anda. Setelah masuk, anda lihat barisan menu yang ada disebelah kiri, akan ada menu “BAYAR”. Maka pilihlah menu Bayar tersebut.

3. Pada barisan menu BAYAR , silahkan anda pilih menu Asuransi dan kemudian klik pada kotak dari rekening pilih rekening anda. Kemudian klik penyedia jasa dan pilih “BPJS Kesehatan

4. Silahkan Silahkan isi Nomor Virtual Account. Untuk mengetahui nomor virtual account bisa anda cek nomor kartu bpjs, hilangkan 2 nomor paling depan dan ganti dengan angka kode Mandiri berikut : 89888

5. Lalu klik Jumlah bulan dibayar, masukan berapa bulan yang akan anda bayar.  Perhatikan contoh gambar berikut :

bayar-iuran

bayar-iuran via infobpjs.net

6. Setelah itu akan muncul rincian pembayaran iuran bpjs yang akan anda bayar. Jika benar maka anda bisa klik Lanjutkan.

7. Selanjutnya memasukan PIN Mandiri (menggunakan token), kami rasa anda sudah mengerti cara menggunakan token mandiri untuk pembayaran seperti ini. Karena prakteknya hampir sama dengan saat ingin transfer lewat internet banking. Setelah selesai klik “KIRIM”.

8. Selesai

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply