Apakah Penyakit Hernia ditanggung BPJS Kesehatan ?

Apakah Penyakit Hernia ditanggung BPJS Kesehatan – Sebuah pertanyaan dari para peserta BPJS mengenai Penyakit – penyakit yang ditanggung BPJS. Hampir semua penyakit di tanggung, bahkan ada juga yang seumur hidup pengobatannya pun di tanggung, lantas apakah Penyakit Hernia juga akan ditanggung oleh BPJS ?

BPJS Kesehatan menjawab, bagi peserta BPJS Kesehatan yang telah aktif dan menderita penyakit Hernia atau bahkan harus di operasi penyakit tersebut dapat ditanggung BPJS Kesehatan, tentunya hal tersebut harus sesuai prosedur dan sesuai dengan indikasi medis.

kenali penyakit hernia

kenali penyakit hernia

Sistem pertanggunan penyakit di BPJS Kesehatan menggunakan sistem rujukan berjenjang, anda terlebih dahulu berobat di faskes 1  (Puskesmas, Klinik, Dokter Keluarga).  Apabila peserta memiliki indikasi medis yang mengharuskan untuk dirujuk ke Rumah sakit.

Faskes 1 akan memberikan surat rujukan ke rumah sakit yang ditunjuk untuk menggunakan Jaminan Kesehatan dari BPJS Kesehatan, dan Biaya pengobatan dan perawatan atas penyakit hernia yang diderita akan di tanggung.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...




loading...

Leave a Reply