Apakah Biaya Operasi Hingga Rp500 juta Akan ditanggung BPJS Kesehatan?

Biaya Operasi ditanggung BPJS Kesehatan

Salam sehat untuk kita semua, apakah anda sudah daftar BPJS Kesehatan hari ini? Jika sudah maka kami ucapkan terima kasih sudah turut serta dalam mensukseskan program gotong royong untuk membantu saudara kita yang membutuhkan, apabila anda belum terdaftar maka segeralah mendaftar karena menjadi peserta BPJS merupakan kewajiban sebagai WNI.

Peserta BPJS memiliki kewajiban untuk membayar iuran rutin setiap bulan sesuai dengan kelas kepesertaan yang dipilih. Iuran untuk kelas 1 sebesar Rp80 ribu, untuk kelas 2 iurannya Rp51.000, untuk kelas 3 iuran nya sebesar Rp25.500 | Baca Juga : Perbedaan Kelas BPJS

BPJS Kesehatan akan memberikan jaminan kesehatan kepada peserta BPJS yang sedang sakit berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku. Hampir semua jenis penyakit ditanggung oleh BPJS bahkan tindakan medis (operasi) yang membutuhkan biaya hingga Rp500 juta pun akan ditanggung BPJS.

Tentunya hal ini berjalan sesuai dengan prosedur dimana anda menjadi peserta BPJS yang berstatus aktif dan tidak memiliki tunggakan, serta mengikuti sistem yang telah dibuat. Seperti jika anda sakit maka anda harus ke faskes 1 yang tertera dalam kartu bpjs anda, dan kemudian akan dirujuk kerumah sakit (jika diperlukan) tentunya atas indikasi medis.

Kecuali jika peserta mengalami kondisi gawat darurat, maka peserta (pasien) dapat langsung dibawa kerumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Saat berobat maka siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan seperti kartu peserta, KTP, Kartu Keluarga untuk persyaratan administrasi.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.