Apakah Berobat THT ditanggung BPJS Kesehatan?

Tanya : Selamat Sore Admin, saya mau tanya kalau saya mau berobat THT apakah akan ditanggung BPJS Kesehatan? apakah bisa langsung minta rujukan dari faskes 1 sebab faskes 1 puskesmas tidak ada bagian THT?

dikirim oleh Nova Laras Putri.

Jawab : Selamat Sore Laras, terima kasih anda telah menghubungi kami. Kami akan menjawab pertanyaan yang anda kirimkan kepada kami melalui facebook. Anda menanyakan mengenai masalah kesehatan THT, apakah ditanggung BPJS?

Hampir semua jenis penyakit akan ditanggung BPJS Kesehatan termasuk hal nya dengan THT, tentunya apabila peserta berobat memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku (termasuk prosedur berobat yang dilakukan).

Pemeriksaan THT dirumah sakit
Pemeriksaan THT dirumah sakit

Baca Juga : Prosedur Berobat menggunakan BPJS

Apabila di faskes 1 tidak ada dokter khusus yang menangani THT, maka biasanya faskes akan memberikan surat rujukan. Namun sebelumnya, dokter umum atau petugas medis setempat akan melakukan pemeriksaan kesehatan anda.

Apabila memang ada indikasi medis yang harus ditangani oleh ahlinya maka pasien akan dirujuk ke rumah sakit yang telah bekerjasama dengan BPJS. Surat rujukan ini dikeluarkan oleh Faskes 1 berdasarkan hasil pemeriksaan dan ada indikasi medisnya bukan atas permintaan peserta.

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.