Alamat di Kartu BPJS Salah, Bagaimana Cara Merubahnya?

Salah Tulis Alamat di kartu BPJS

Dalam sebuah layanan terkadang juga tak sepenuh nya berjalan lancar, pasti ada beberapa kesalahan-kesalahan yang terjadi. Dengan adanya kesalahan tersebut maka akan menjadi lebih baik dan belajar dari kesalahan yang ada untuk tidak terulang lagi. Begitu juga dengan layanan BPJS, kesalahan yang pernah terjadi yaitu adanya kesalahan penulisan alamat.

Kesalahan penulisan alamat biasanya terjadi karena kesalahan peserta dalam menulis alamat pada saat mendaftar atau mungkin juga dapat terjadi akibat keteledoran petugas yang bekerja saat melayani peserta tersebut mendaftar. Tapi tak mengapa, anda dapat merubah kesalahan alamat yang ada di kartu BPJS.

Untuk perubahan data alamat anda bisa menggunakan aplikasi BPJS Online (mobile JKN) yang dapat diunduh di aplikasi play store, buka aplikasinya dan pilih menu Ubah Data Peserta. Data yang bisa di rubah melalui aplikasi mobil JKN yaitu Nomor Hp, Alamat Email, Alamat tempat tinggal, Faskes 1, dan Kelas Kepesertaan.

Perubahan alamat dapat dilakukan minimal 1 minggu sekali, pastikan anda memasukan alamat sesuai dengan data yang sebenarnya. Detail alamat yang dapat di ubah diantaranya : alamat jalan, rt dan rw, kode pos, provinsi, kecamatan dan kelurahan. 

Namun, sedikit catatan bagi anda yang ingin merubah faskes 1 pastikan status keanggotaan dalam kondisi aktif dan terdaftar sudah lebih dari 3 bulan, sedangkan bagi yang ingin merubah kelas kepesertaan maka anda harus sudah terdaftar selama minimal 1 tahun. Dan jika anda tidak memiliki hp android maka anda bisa melakukan perubahan data ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Demikian informasi ini dapat kami sampaikan kepada anda, semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan perubahan data alamat, data email, kelas dan faskes. Bayar terus iuran BPJS anda. sehingga ketika sewaktu-waktu sakit maka bisa langsung digunakan lagi.

 

Anda dapat mengirimkan Pertanyaan - Pertanyaan Seputar BPJS Kesehatan di DISINI...


Tinggalkan Komentar